Iklan

Akses Jalan Desa Semangat Menuju Desa Suka Damai Perlu Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang

Kalimantan Barat
25 Januari 2023 | 21:36 WIB Last Updated 2023-01-25T14:36:23Z


BENGKAYANG, KALBAR - Kondisi jalan Penghubung antar Desa Semangat menuju Desa Suka Damai  alami kerusakan yang cukup memprihatinkan, Terutama di musim penghujan, Ruas jalan ini akan sangat memyulitkan bagi pengguna jalan. Rabu,25/01/2023


Situasi ini terpantau saat media ini melakukan pantauan di lapangan mendapatkan di beberapa titik ruas jalan terdapat jalan berlubang dan berlumpur terlebih di saat musim hujan, Berdasarkan keterangan yang di dapatkan dari informasi masyarakat semenjak di tetapkan sebagai jalan kabupaten hingga sampai sekarang belum ada usaha perbaikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bengkayang melalui dinas terkait.


Melihat kondisi ini Petrus Kepala Desa (Kades) Suka Damai, bekerjasama dengan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. MIS melakukan usaha perbaikan dengan konsep swadaya. Penyedia material serta Hm alat di biayai oleh Kades, Bekerja sama dengan pihak perusahaan (PT MIS) dan koperasi dengan tujuan  mempermudah akses masyarakat melawati jalan yang rusakan.


"Akses jalan ini adalah jalur  antar Desa Semangat - Suka Damai menuju Desa Sepandak, Kabupaten Sambas. Harapan kami sebagai  kepala dengan  adanya kegiatan ini masyarakat terbantukan."Terang Kades.


Lebih lanjut menurut kades, Dalam hal ini juga Kepada pemerintah agar kegiatan ini menjadi acuan dalam hal mengambil kebijakan melihat dari sisi asas manfaat dan prioritas utama dengan mempertimbangkan keluhan masyarakat pengguna jalan. Ujarnya.


Senada yang di sampaikan oleh warga masyarakat Desa Suka Damai Yanto (44) Yang Juga selaku ketua kelompok tani Berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang agar sesegera mungkin menganggarkan untuk pembangunan ruas jalan Desa  Semangat - Suka Damai hingga ke perbatasan dengan  Desa Sepandak Kabupaten Sambas. Sesuai dengan visi misi pada saat kampanye.


"Sabagai petani kami tentunya berharap agar akses pendukung menjadi sebuah prioritas. Seperti jalan yang layak untuk kita lalui, bayangkan saja untuk mengeluarkan hasil panen saja kita harus melihat situasi cuaca yang sangat berpengaruh terhadap jalan. Desa kita merupakan desa yang di persiapkan sebagai desa kategori lumbung pangan untuk kabupaten Bengkayang dengan hasil yang menonjol seperti sawit,padi, jagung dan hasil lainnya."Ucap Yanto.


Ia juga menjelaskan dengan kondisi jalan yang rusak secara otomatis berpengaruh terhadap biaya mobilisasi atau pun biaya operasional.


"Saya sendiri sebenarnya tidak punya mobil, Akan tetapi kalau dihitung puluhan juta juga yang saya berikan guna perbaikan serta penimbunan jalan, Sebab kita butuh akses jalan yang baik."Bebernya.


Bayangkan kalau ada orang sakit atau hal mendesak lainnya, kalau jalan rusak tentu akan sulit, dan tidak bisa cepat. Makanya untuk masalah pengambilan material terutama batu saya bebaskan untuk di ambil demi kelancaran. pungkasnya.


INJIL

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akses Jalan Desa Semangat Menuju Desa Suka Damai Perlu Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang

Trending Now

Iklan