---

DAD Jangan Ada Hegemonia Partai Politik Tertentu

Kalimantan Barat
Jumat, 20 Januari 2023 | 19:16 WIB Last Updated 2023-01-20T12:17:13Z


Adrianus, S.Pd.,M.Pd, Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Mempawah


PONTIANAK, KALBAR,- Dewan Adat Dayak Provinsi Kalbar menggelar Musyawarah VI di Hotel Star Pontianak, 20-21 Januari 2023. Musyawarah VI ini telah dibuka resmi oleh Drs H.Ria Norsan,.MM, Wakil Gubernur Kalbar. Kamis, 20/01/2023.


Adrianus, S.Pd.,M.Pd, Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Mempawah yang hadir sebagai peserta mengatakan harapannya kepada awak media ini, agar kedepan DAD benar-benar memperkuat kedudukan masyarakat Dayak dalam berbagai bidang kehidupan, bukan politik saja.


"DAD ini lembaga tertinggi masyarakat Dayak, jangan dibawa-bawa ke kelompok politik praktis.  Kan, pengurus DAD ini adalah multi sub-etnis, multi- agama, dan juga aktivis partai politik yang berbeda satu sama lainnya. Demi persatuan Dayak, jangan jadi kendaraan Politik oleh partai politik tertentu," Ujar Adrianus, yang juga pernah menjabat Plt.Ketua Umum Pemuda Dayak Kalimantan Barat.


Ditempat yang sama, Yohanes Supriyadi, Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak mengatakan bahwa DAD adalah lembaga masyarakat Dayak yang telah berdiri dan dikelola sejak lama oleh masyarakat Dayak di Kalbar dan kini terbentuk disemua daerah di pulau Kalimantan.


"Kami berharap, DAD betul-betul hadir ditengah masyarakat Dayak, dan bersama elemen masyarakat Dayak lainnya selalu bersinergi membangun daerah, terutama dimana orang Dayak hidup, mereka yang miskin dan tertinggal,"Ujarnya.


Kemudian pria yang pernah jadi aktivis mahasiswa 1998 ini menegaskan, kedepan DAD juga merangkul kaum muda Dayak dalam struktur kepengurusannya. "Kaum muda yang potensial dirangkul, dan diajak bersama membangun DAD,"Pungkasnya. (***)




INJIL

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DAD Jangan Ada Hegemonia Partai Politik Tertentu

Trending Now