Iklan

Febuari Jembatan Nanga Kebrak Akan Diresmikan.

Kalimantan Barat
30 Januari 2023 | 17:30 WIB Last Updated 2023-01-30T10:30:06Z

 


MELAWI, KALBAR, - Dalam waktu dekat jembatan di Desa Nanga Keberak, Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi akan segera diresmikan.  Pantauan dilapangan saat ini pembangunan sudah 90%, Jembatan yang telah menghabiskan anggaran sebesar 6 miliar lebih tersebut diperkirakan akhir bulan Februari akan segera diresmikan. Senin, 30/01/2023


"Pembangunan Jembatan Nanga Kebrak, Kecamatan Belimbing Hulu capai 90% artinya tidak lama lagi selesai, tinggal pengerjaan operit atau timbunan dan pembetonan," Ungkap Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Melawi Tusep Eka Burang saat meninjau proses akhir pembangunan jembatan Nanga Keberak bersama staf teknis dan kontraktor Cv. Asahi  Indra Fahrudi beserta Sub kontraktor dan Konsultan pada hari Sabtu, 28/01/23.


Lebih lanjut Tusep mengatakan, Apabila pengerjaannya tidak ada kendala cuaca dan selesai, maka akhir februari akan diresmikan. Saat ini tinggal menunggu penyelesaian pengerjaan operit dan pembetonan bagian sebelah kiri, Terang Tusep.


"Jembatan yang membentang di atas sungai belimbing ini pembangunan abutmennya sejak era Bupati Melawi pertama tahun 2008. Dimana saat itu masih pada kepemimpinan Bupati Melawi yakni mendiang Suman Kurik, dilanjutkan oleh Bupati Periode Alm. Firman Muntako, dan Bupati selanjutnya Panji dan terakhir oleh Bupati Dadi." Terang Tusep.


Jadi pembangun jembatan ini sudah lewati waktu kurang lebih belasan tahun, dan beberapa priode bupati. Akhirnya finishing jembatan keberak dikerjakan kembali pada Kepemimpinan Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Wakil Bupati Drs. Kluisen, penyelesaiannya gunakan APBD Kabupaten Melawi tahun anggaran 2022, Pungkasnya.



SURAWAN

========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Febuari Jembatan Nanga Kebrak Akan Diresmikan.

Trending Now

Iklan