Iklan

HUT Ke-I Koopsudnas TNI AU Lanud Harry Hadisoemantri Laksanakan Apel Khusus.

Kalimantan Barat
30 Januari 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-01-30T14:13:39Z

 


BENGKAYANG, KALBAR,- Apel Khusus Luar Biasa HUT ke-1 Koopsudnas Pangkalan TNI AU Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan Apel Khusus Luar Biasa dalam rangka HUT ke-1 Koopsudnas, Kadispers Mayor Adm M. Syaechu Masdarmin selaku Pemimpin yang mewakili Danlanud Had Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han. Bertempat di Lapangan Apel Lanud Harry Hadisoemantri Desa Bange, Kec. Sanggau Ledo, Kab. Bengkayang Kalimantan Barat, Senin, 30/01/2023


Dalam sambutanya Kepala Staf Angkatan Udara yang di bacakan oleh Kadispers mengatakan, Sesuai peran Koopsudnas sebagai leading sector pengerahan kekuatan udara nasional, maka saya ingin menyampaikan kembali atensi Presiden Republik Indonesia, pada rapim Kemhan 2023 tahun ini, yaitu: Kebijakan yang benar berawal dari intelijen pertahanan dan keamanan,"Jelasnya


“Selamat Hari Ulang Tahun, kepada segenap keluarga besar Koopsudnas, disertai harapan agar Koopsudnas semakin kuat dan profesional dalam mewujudkan kekuatan udara nasional yang tangguh,"Ucapnya.


Saya juga berharap, agar momen peringatan ini dapat dijadikan sebagai momen untuk introspeksi dan evaluasi diri, terhadap peran Koopsudnas dalam mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara. Khususnya dalam mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara.

Koopsudnas yang terlahir sebagai salah satu upaya mewujudkan kekuatan udara nasional dalam kesatuan komando yang solid, kini telah dapat berdiri dengan kukuh menjalankan peranan tersebut. 


Bahkan, di usia yang sangat muda ini, Koopsudnas telah tampil menjawab segenap panggilan tugas negara, mulai dari pengamanan G-20 Summit di Bali, gelaran Indo-Defence, hingga turut menyukseskan latihan puncak Angkasa Yudha di tahun 2022 lalu, serta berbagai tugas operasi militer lainnya, di seluruh penjuru tanah air dan angkasa Indonesia.


Prestasi dalam perjalanan pengabdian tersebut, merupakan hasil dari dedikasi yang telah ditunjukkan dengan baik di semua level jajaran Koopsudnas, sehingga patut menjadi fondasi berharga guna memajukan Koopsudnas di masa depan. 


Para hadirin yang saya hormati, Sesuai dengan tema pada peringatan hari ulang tahun Koopsudnas kali ini, yaitu: “Dengan dilandasi semangat Labda Reswara Antarikshe, Koopsudnas siap melaksanakan tugas operasi dan pembinaan guna menjaga keutuhan wilayah udara NKRI dan mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan."Tutupnya.



Humas


INJIL

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Ke-I Koopsudnas TNI AU Lanud Harry Hadisoemantri Laksanakan Apel Khusus.

Trending Now

Iklan