Iklan

Lanud Harry Hadisoemantri Lakukan Latihan Simulasi Penangulangan Huru Hara.

Kalimantan Barat
20 Januari 2023 | 15:49 WIB Last Updated 2023-01-20T08:49:37Z


BENGKAYANG, KALBAR,-Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Harry Hadisoemantri Mayor Lek Darmawan memimpin langsung simulasi Penanggulangan Huru Hara dari Prajurit TNI AU Harry Hadisoemantri. Kegiatan tersebut yang di skenariokan pendemo memasuki area Pos Lanud Had. Bertempat di Depan Pos Meteor 2 Lanud Harry Hadisoemantri Ds. Bange, Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Kalbar. Jumat, 20/01/2023


Di skenariokan bahwa para pendemo mengatakan orasi ketidak puasan masalah tanah garapan. Situasi tambah tidak kondunsif karena massa bertambah banyak pihak Lanud lewat mediator tampak kewalahan menghadang massa. Oleh karena itu, Pasukan PHH Lanud Had atas perintah Galaxy (Danlanud) memerintahkan Jupiter (Kadisops) untuk mengerahkan langsung maupun menghadang para pendemo yang sudah membakar ban dan melewati Pos depan Meteor 2 Lanud Had.


Pasukan PHH Lanud Had dapat memukul mundur para pendemo dan memadamkan api serta menangkap salah satu warga sebagai Provokator yang di anggap terlalu arogan. Simulasi dapat berjalan lancar sesuai dengan instruksi dan Latihan yang telah di laksanakan Prajurit. 


Pada kempatan baik ini Kadisops menyampaikan, kita melaksanakan latihan Praktek simulasi Penanggulangan Huru Hara (PHH) sesuai dari komando atas yakni TNI AU kepada satuan lanud Had khususnya berkewajiban untuk membantu Kepolisian dan instasi lainnya yang akan kita hadapi di tahun politik.


Dengan berkerjasama antar TNI AU Lanud Had dan Polri  dari Polres Bengkayang melaksanakan latihan tersebut selama dua hari, kegiatannya, melasankan materi pengenalan peralatan PHH dan di lanjutkan praaktek lapangan simulasi PHH. Harapannya kedepan untuk Personel akan siap melasanakan pengamanan apabila terjadi yang tidak diingikan kita dapat membantu pihak Kepolisian memberikan support dan bantuannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban khuusnya di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Tutupnya.


Sumber Humas

INJIL

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanud Harry Hadisoemantri Lakukan Latihan Simulasi Penangulangan Huru Hara.

Trending Now

Iklan