Iklan

Normalisasi Sungai Seputih Desa Sakataru Bukan Mengunakan CSR PT MKI

Kalimantan Barat
26 Januari 2023 | 16:50 WIB Last Updated 2023-01-26T09:50:40Z


BENGKAYANG, KALBAR - Yantiman Kepala Desa Sakataru, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, menanggapi dan meluruskan pemberitaan yang diterbitkan oleh salah satu Media Online di Kabupaten Bengkayang, terkait Normalisasi Sungai Seputih, yang berada di dusun Sejaruk Param.


Dijelaskan Yantiman, bahwa kegiatan normalisasi sungai tersebut murni dana swadaya kepala desa dan kadus Sejaruk Param, yang bekerjasama dengan PT MKI. Ia mengatakan, hal itu dilakukan mengingat sering terjadinya banjir di dusun tersebut.


"Itu bukan dana CSR Perusahaan PT MKI, tetapi saya selaku kepala desa meminta bantuan kepada PT MKI untuk memakai Eksavator dan disitu kami yang membayar jasa operasionalnya. Sungai itu kita luruskan biar alirannya lancar, sehingga kalau banjir tidak lagi mengenangi rumah warga di sejaruk param," ujar Yantiman.

Kemudian, Yantiman berpesan, alangkah baiknya sebelum di terbitkan pemberitaan carilah informasi yang riel di lapangan. Jangan membuat opini sendiri sehingga dampaknya merugikan orang lain.


"Saya selalu kepala desa selalu terbuka, silahkan jika ada yang ingin di konfirmasi, tapi jangan membuat berita yang tak sesuai fakta," Tutup Yantiman.



INJIL

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Normalisasi Sungai Seputih Desa Sakataru Bukan Mengunakan CSR PT MKI

Trending Now

Iklan