Iklan

Pelatihan Penanggulangan Huru Hara di lanud Harry Hadisoemantri

Kalimantan Barat
19 Januari 2023 | 16:38 WIB Last Updated 2023-01-19T09:38:10Z


BENGKAYANG, KALBAR,- Prajurit Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri melaksanakan Pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) bekerjasama dengan Polres Bengkayang .Kegiatan tersebut, ditandai dengan Penyematan tanda Latihan di buka oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Had Mayor Lek Darmawan, yang mewakili Danlanud Had Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han. bertempat di lapangan Upacara Lanud Harry Hadisoemantri Desa  Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Kamis, 19/01/2023.


Dalam sambutannya danlanud mengatakan, menyikapi kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut, tni sebagai alat utama Pertahanan Negara harus terus hadir dan berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok yang diamanatkan oleh undang-undang. 


"TNI harus mampu menjaga soliditas antar satuan dan terus memelihara sinergitas dengan polri serta aparat pemerintah di wilayahnya,"Jelasnya.


Lebih lanjut, Latihan ini merupakan wujud nyata keharmonisan dan sinergitas tni polri. dengan profesionalisme polri di bidang pengendalian massa diharapkan event  ini  bisa menjadi sarana transfer skill dan pengetahuan kepada anggota lanud harry hadisoemantri sehingga kedepan dapat turut serta secara aktif membantu menjaga keamanan di wilayah bengkayang dan sekitarnya."ujarnya.


Latihan penanggulangan huru hara merupakan program rutin Dinas Operasi Lanud Harry Hadisoemantri yang dilaksanakan setiap semester yang bertujuan untuk menjaga kesiapan operasional Lanud sekaligus meningkatkan kemampuan Prajurit. 


Oleh karena itu seluruh peserta latihan harus betul-betul serius dan berkomitmen untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan yang sudah dijadwalkan sehingga pelajaran yang diberikan oleh para Instruktur dapat dihayati dan diterapkan secara maksimal.Tutupnya.



Injil

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan Penanggulangan Huru Hara di lanud Harry Hadisoemantri

Trending Now

Iklan