Iklan

Warga Keluhkan Bendungan Irigasi Krueng Pasee Tak Kunjung Selesai, Ketua DPD PAN Acut Tinjau Lokasi

Aceh
18 Januari 2023 | 16:56 WIB Last Updated 2023-01-18T10:01:04Z
Ketua DPD PAN Aceh Utara Sofyan Puteh didampingi Sekretaris Saifuddin saat meninjau Lokasi Pembersihan Saluran Irigasi di Krueng Pasee Aceh Utara, (Foto/Ist) 


Aceh Utara, – Warga Keluhkan Bendungan Saluran Irigasi Krueng Pase Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara tak kunjung selesai, Ketua DPD PAN Aceh Utara beserta jajarannya turun meninjau lokasi. 


“Saluran Irigasi yang mengaliri 5 Desa Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara tidak diketahui kenapa pekerjaan bendungan irigasi tersebut terbengkalai.” Hal ini disebutkan salah seorang warga Desa Teupin Beulangan. Rabu (18/1/2023).


Menurutnya bangunan bendungan saluran irigasi dibangun sudah sangat lama, Hingga sampai dengan saat ini pembangunan nya masih terbengkalai. Hal ini mengakibatkan area persawahan masyarakat sudah 2 (dua) tahun tidak difungsikan.


Menanggapi keluhan warga yang sebagian besar merupakan Kelompok Tani, Ketua DPD PAN Aceh Utara Sofyan Puteh yang di dampingi oleh Sekjend Saifuddin beserta pengurus DPD PAN Aceh Utara meninjau langsung ke lokasi pembersihan bendungan saluran irigasi di Gampong Krueng baro kecamatan samudera Kabupaten Aceh Utara.


Hal ini dilakukan untuk mengatasi kekeringan sawah masyarakat akibat terbengkalainya pembangunan Bendungan Krueng Pasee dengan menerjunkan satu unit alat berat. 


"Saluran irigasi ini mengaliri Krueng baro, Teupin beulangan, Pusong, Teupin Ara, dan desa mancang kecamatan Samudera."


Masyarakat sangat mengharapkan agar saluran irigasi tersebut untuk segera di perbaiki karena sudah 2 (dua) tahun masyarakat tidak bisa turun kesawah.


Setelah dilakukan pembersihan saluran irigasi, semoga bisa membantu masyarakat dan bisa dimanfaatkan minimal sekali disaat hujan bisa mengalir air ke persawahan masyarakat. Ujar Ketua DPD Aceh Utara Sofyan Puteh.**


Helman/Cut

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Keluhkan Bendungan Irigasi Krueng Pasee Tak Kunjung Selesai, Ketua DPD PAN Acut Tinjau Lokasi

Trending Now

Iklan