Iklan

Kapolres Bengkayang Berikan Bansos Bagi Anak-anak Wasting di Polsek Samalantan

Kalimantan Barat
02 Februari 2023 | 18:54 WIB Last Updated 2023-02-02T11:54:08Z

 


BENGKAYANG, KALBAR - Polda Kalbar - Polres Bengkayang - Polsek Samalantan. Dukung program pemerintah tentang pencegahan dan percepatan penanganan stunting dan wasting Polres Bengkayang berikan bantuan sosial. Bertempat di Mapolsek Samalantan, Kapolres Bengkayang Dr. Bayu Suseno, zr., S.I.K., M.M., M.H. melalui Kapolsek  Iptu Luspen Simbolon memberikan 150 paket bantuan sosial. Kamis, 2/2/2023 


Mulai Pukul 09:00 pagi Bansos yang diperuntukkan anak-anak dalam status wasting di berikan. Adapun anak-anak dalam status wasting penerima bansos berasal dari Kecamatan Samalantan dan Kecamatan Lembah Bawang. 


Penyerahan bantuan sosial dihadiri Felix Tumanggor Camat Samalantan. Hadir juga perwakilan Danramil Samalantan Serda Rustam Lanuru dan beberapa tamu undangan lain. Ada beberapa sambutan disampaikan oleh Camat dan Kapolsek Samalantan. 


Selanjutnya dilakukan sosialisasi upaya pencegahan stunting dan wasting oleh Dian Muspita dari Puskesmas Samalantan, dr. Chayatullah. A.S. dari Puskesmas Lembah Bawang dan Ketua PKK Kecamatan Samalantan  Camelia Felix. dr. Chayatullah. A.S. dari Puskesmas Lembah Bawang menyampaikan tentang pengertian stunting dan wasting.


"Bahasa simpelnya wasting itu kurus stunting itu pendek" terang dr. Chayatullah. A.S. 


Kapolsek Samalantan menerangkan, Kegiatan (bansos) ini dilaksanakan oleh Kapolres Bengkayang untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah stunting dan wasting, Tutur Iptu Luspen Simbolon. 


Masyarakat yang diundang antusias hadir mengikuti sosialisasi dan menerima bantuan. Namun ada beberapa warga yang tidak hadir. 

Kapolsek Samalantan mengatakan, kita kerahkan Bhabinkamtibmas untuk ngantar paket bantuan ke rumah warga yang tidak hadir, ujar Iptu Luspen Simbolon. 


Penulis : Humas Polsek Samalantan


INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Bengkayang Berikan Bansos Bagi Anak-anak Wasting di Polsek Samalantan

Trending Now

Iklan