Iklan

Ketua Kadin Simeulue Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Wartawan di Simeulue

Aceh
09 Februari 2023 | 22:23 WIB Last Updated 2023-02-09T15:24:22Z
Ketum Kadin Simeulue Ir. Iskandar turut didampingi Wakil Ketua Kasman., Sekretaris Subhan Farid dan Rahmad, S.H, (Foto/Helman) 


Simeulue, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Simeulue, Ir. Iskandar menggelar silaturahmi dengan sejumlah Wartawan dalam wilayah Kabupaten Simeulue di Sekretariat KADIN Simeulue, Kamis 9 Februari 2023 siang tadi.


Dalam silaturahm tersebut Ketua Kadin membahas berbagai program Kadin kedepan yang lebih strategis bagi pelaku usaha UMKM serta meningkatkan koordinasi yang lebih intensif dalam mengerakkan spirit pengusaha yang ada di kabupaten Simeulue, sebut Ir Iskandar


Menurutnya, Kadin merupakan wadah komunikasi dan informasi bagi pengusaha dan UMKM di Kabupaten Simeulue serta saluran komunikasi dengan pemerintah daerah dalam mendukung jalannya program pembangunan di Kabupaten Simeulue. 


Tak hanya itu Kadin Simeulue juga siap untuk membantu dan meng fasilitasi para pengusaha dan UMKM di Simeulue yang belum mendapat izin usaha nya untuk didaftarkan secara online.


"Silahkan kepada para pengusaha dan UMKM datang ke Sekretariat KADIN Simeulue, yang belum mendapatkan izin usaha akan difasilitasi untuk didaftarkan secara online oleh petugas kami di Kadin." Ujar Ir Iskandar


hadir nya Kadin adalah sebagai wadah edukasi bagi pengusaha di Simeulue sesuai dengan amanah Undang-undang, yaitu memberikan pelatihan, diklat, sertifikasi dan kompetensi bagi pengusaha dalam meningkatkan kualitas dan SDM," Tambah Ir Iskandar


Sambung Iskandar, Kadin Simeulue sama-sama kita ketahui baru sekitar dua bulan yang lalu melaksanakan Muskab sehingga dengan usia yang masih seumur jagung, Kadin Simeulue terus berupaya membenah dengan tujuan mewujudkan dunia usaha daerah yang kuat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi, dalam wadah Kadin yang profesional bagi seluruh pengusaha dan UMKM di Kabupaten Simeulue. 


Menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang kondusif, bersih dan transparan yang memungkinkan keikutsertaan yang seluas - luasnya bagi pengusaha dan UMKM yang ada di Simeulue sehingga dapat berperan serta secara efektif dalam pembangunan kabupaten Simeulue dalam tatanan ekonomi, ujar Ir Iskandar


"Kadin Simeulue juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2023, Pers Bebas Demokrasi Bermartabat." Ucap Ketua Kadin Simeulue Ir Iskandar


Jelas, Hanya Ada 1 Kadin di Kabupaten Simeulue


Diselah kegiatan, Ir Iskandar juga menyinggung persoalan dualisme Kadin, karena seperti yang pernah beredar di beberapa media online ada yang mengatasnamakan Ketua Kadin Simeulue.“Padahal jelas dan tegas pemerintah mengakui hanya ada satu Kadin,” tegasnya.


Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Presiden saat pembukaan Munas Kadin di Kendari tahun lalu dan terpilih M. Arsjad Rasjid, P.M sebagai Ketua Umum Kadin secara aklamasi, Sementara untuk ketua Kadin di Provinsi Aceh Ir. H. Muhammad Iqbal dan di Simeulue Ketua Kadin nya Ir. Iskandar berdasarkan hasil Muskab Kadin pada tanggal 15 Desember 2022 lalu. 


“Hanya ada satu Kadin di Simeulue di bawah kepemimpinan Ir. Iskandar, agar tidak ada lagi yang mengklaim dirinya juga merupakan ketua Kadin yang sah, semua sudah selesai, tidak ada lagi istilah dualisme, Kadin ini dan itu,” tegas Iskandar. 


Dalam silaturrahimi tersebut turut dihadiri, Wakil Ketua Kadin Simeulue Kasman., Sekretaris Kadin Simeulue Subhan Farid.,dan pengurus Kadin Simeulue lainnya.


R**


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Kadin Simeulue Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Wartawan di Simeulue

Trending Now

Iklan