Iklan

Lapas Kelas II B Singkawang Peringatan Isra Miraj Lapas Singkawang Dengan Kegiatan Tausyiah.

Kalimantan Barat
21 Februari 2023 | 13:08 WIB Last Updated 2023-02-21T06:08:59Z



SINGKAWANG,KALBAR, - Peringatan Hari Besar Keagamaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Singkawang dengan kegiatan tausyiah keagamaan oleh Ustad H Zulpiadi SPd. MA yang merupakan Guru Agama Islam SMKN II Singkawang merangkap Pengurus Pondok Pesantren Al-fatah   Singkawang.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Singkawang dan diikuti oleh petugas dan warga binaan Lapas Singkawang yang beragama Islam. Senin (20/02/2023).


Adapun tema peringatan Isra Miraj 1444 H/2023  memahami arti sholat sebagai dasar menjalani kehidupan bersama, diawali  dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dengan terjemahannya, dilanjutkan dengan bersholawat bersama,  sambutan Kalapas dan dilanjutkan tausyiah serta doa bersama oleh ustad Zulpiadi.


Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kalapas II B Singkawang, Priyo Tri Laksono mengajak kepada seluruh warga binaan untuk mengambil hikmah dari perjalanan Isra Miraj yang dilakukan oleh Rasullulah untuk menyongsong hari kedepan yang lebih baik dengan sabar dan optimis, seperti yang diajarkan oleh Rasullulah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.


"Mari kita ambil hikmah dari perjalanan Isra Miraj untuk menegakkan Sholat  mengamalkannya serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi," tutur Priyo.


Dalam Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Zulfiadi, beliau mengingatkan untuk displin dalam mendirikan Shalat 5 waktu, perhatikan cara memakan kita, makanlah yang halal dan baik. 


"Perhatikan makanan yang kita nikmati, jangan sampai kita menkonsumsi makanan yang tidak halal dan baik karena hal ini dapat membuat kita jadi malas untuk beribadah dan shalat", ucap ustad zulfiadi.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan keagamaan bagi warga binaan, kegiatan tersebut berlangsung dengan sederhana ini berjalan dengan khidman dan warga binaan mengikutinya dengan antusias.




HAMDANI

========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Kelas II B Singkawang Peringatan Isra Miraj Lapas Singkawang Dengan Kegiatan Tausyiah.

Trending Now

Iklan