Iklan

Peduli Stunting, Polsek Ledo Dukung Program Pemerintah

Kalimantan Barat
03 Februari 2023 | 10:37 WIB Last Updated 2023-02-03T03:37:48Z

 


BENGKAYANG, KALBAR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap stunting yang sedang menjadi perbincangan publik, Polsek Ledo Polres Begkayang melaksanakan bansos bagi anak - anak Stunting dan Wasting yang bertempat di Mapolsek Ledo, Kamis 2/2/2023) Pagi.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Ledo, Ipda M.Rokhim.SH.MH., bersama Camat Ledo J. Bevo.s.sos.M.si, Danramil Ledo Peltu Heri, Kepala Puskesmas Ledo Medi Fria.Amd. kep.SKM, Seluruh Kades Sekecamatan Ledo dan masyarakat penerima bansos.

 

Dalam kegiatan ini, Kepala Kepolisisan Resor Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., melalui Kapolsek Ledo mengucapkan “Terimakasih atas kehadiran pada kegiatan Bansos yang dilaksanakan Polres Bengkayang, Stunting pada anak memang harus diwaspadai jika dibiarkan tanpa penanganan yang benar bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak sehinga menimbulkan hambatan pertumbuhan fisik.” Ucapnya.


Melihat hal tersebut kami Kepolisian Resor Bengkayang khususnya Polsek Ledo mengadakan Bansos Stunting kepada masyarakat Kecamatan Ledo. Serta menyalurkan bantuan sebanyak 30 paket sembako yang akan dibagikan kepada anak – anak kategori stunting dan wasting.


Camat Ledo, Jovenus Bevo.S.sos.MSi, mewakili Forkopincam Kec. Ledo mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian Resor Bengkayang. Kami siap membantu pihak kepolisian untuk mendukung penuh program pemerintah untuk menekan angka stunting.


“Terimakasih kepada Pihak Kepolisian Polres Bengkayang atau Kapolres Bengkayang atas pelaksanaan kegiatan Bansos, Saya Camat Ledo akan mendukung dalam rangka menekan angka Stunting dan Wasting di kecamatan Ledo” tuturnya


Selain itu, pihak puskesmas Ledo juga memberikan materi tentang pencegahan stunting dan wasting serta demo pembuatan makanan tambahan bagi anak – anak di Kecamatan Ledo.

Kegiatan bansos dalam rangka atau sebagai upaya pihak Kepolisian Polres Bengkayang membantu, meringankan ataupun mendukung program pemerintah menanggulangi dan mencegah stunting maupun wasting.


Diperkirakan masih terdapat kasus stunting dan wasting dikewilayahan karena tidak menutup kemungkinan masih terdapat masyarakat yang kurang memahami stunting dan wasting dan faktor ekonomi. 


Diakhir kegiatan, Kapolsek Ledo berharap “Agar masyarakat di Kecamatan Ledo lebih memahami bahaya dampak dari stunting dan wasting serta jika mengetahui keluarganya atau tetanganya yang mengalamai hal itu, agar segera melaporkan kepada pihak puskesmas.” tutupnya.



HAMDANI

========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Stunting, Polsek Ledo Dukung Program Pemerintah

Trending Now

Iklan