Iklan

Pelayanan PTM dan Olahraga bersama di Lanud Harry Hadisoemantri

Kalimantan Barat
15 Februari 2023 | 12:46 WIB Last Updated 2023-02-15T05:46:13Z

 


BENGKAYANG, KALBAR,- Seksi Kesehatan Lanud Harry Hadisoemantri bekerjasama dengan Puskesmas Sanggau Ledo dalam rangka Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan olahraga bersama, bertempat di Sikes Lanud Harry Hadisoemantri. Selasa,14/2/2023.


Kakes Lanud Harry Hadisoemantri Letda Kes Dr. Renaldi Surya P berkerjasama dengan Puskesmas Sanggau Ledo, dalam rangka olahraga bersama dan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM).


Letda Kes Dr. Renaldi Surya P mengucapkan terimakasih serta menyambut baik atas kegiatan tersebut, dikarenakan selain menjaga hidup agar tetap sehat, kegiatan PTM penting untuk mendeteksi penyakit secara dini. Mengingat jalur evakuasi fasilitas kesehatan yang memiliki pelayanan dokter spesialis cukup jauh dari Lanud, Terangnya.


Lebih lanjut Letda Kes Dr. Renaldi Surya P menyampaikan, kegiatan tersebut dapat mengantisipasi kejadian yang tidak kita harapkan. Oleh karena itu, dalam rangka mendukung GERMAS dan PTM maka dengan mengecek darah dalam tubuh kita akan lebih mengetahui apa yang di derita. Bebernya.


"Jika ada gejala pun sering diabaikan oleh penderita karena dianggap tidak terlalu berpengaruh pada rutinitas Hal ini disebabkan PTM pada penderita yang terdeteksi tersebut awalnya sering muncul tanpa gejala,"Ujarnya.


Sedangkan dari Drg. Lesningatie gideon sebagai kepala puskesmas yang diwakilkan oleh Tim Gerakan Masyarakat (Germas) dan PTM dari Puskesmas Sanggau Ledo melaksanakan Pemeriksaan PTM kepada Personel Lanud dan Ibu Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I, Meliputi pengecekan Hipertensi, gula darah, Asam Urat dan Kolesterol.


"Deteksi dini PTM ini penting untuk menekan kematian dini. Jika deteksi penyakit dapat segera, maka dapat memberikan anjuran kepada penderita untuk berobat secara langsung dan berobat secara berkelanjutan." Imbuhnya. 


Sementara itu, dengan adanya Olahraga bersama pola hidup sehat dan Penyuluhan PTM bahwa adanya gerakan ini untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya deteksi dini PTM guna menurunkan kematian dini akibat penyakit tidak menular. Tutupnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut : Kadisops Mayor Lek Darmawan Setyo N., Kadispers Mayor Adm M. Syaechu Masdarmin, Para Perwira Bintara Tamtama dan PNS Lanud Harry Hadisoemantri, Camat Sanggau Ledo Bpk drh Dedy Renaldi, Kapolsek Sanggau Ledo Iptu Jumadi, Danramil Sanggau Ledo Serma Hamdani, Kepala Puskesmas Sanggau Ledo Ibu drg Lestiningtie Gideon, Ibu-ibu Pia Lanud Had, Ibu-ibu Bhayangkari Polsek Sanggau Ledo, Ibu-ibu Persit Koramil sanggau ledo.



Sumber: Humas



INJIL

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelayanan PTM dan Olahraga bersama di Lanud Harry Hadisoemantri

Trending Now

Iklan