Iklan

Pemda Nagan Raya Dukung Penuh Pelaksanaan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023

Aceh
19 Februari 2023 | 13:15 WIB Last Updated 2023-02-19T06:16:50Z
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si (Foto/Ist) 

Suka Makmue, Panitia pelaksanaan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023 di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mematangkan persiapan penyelenggaraan, sehingga nantinya kegiatan tersebut berjalan dengan maksimal.


Kegiatan UMKM Rameune Nagan Raya Expo yang diselenggarakan oleh Seulangke Community sebagai event organizer itu, didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya dengan menggandeng berbagai instansi kedinasan.


Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si mengatakan, pemkab setempat mendukung penuh kegiatan tersebut. Untuk itu, diharapkan agar semua pihak juga turut mendukung kegiatan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023.


"Program expo ini salah satu program peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di bidang UMKM, selain itu juga sebagai upaya penurunan angka inflasi," katanya, Minggu (19/2/2023).


Jika sebelumnya jadwal penyelenggaraan diinformasikan akan bergeser pada awal Maret 2023, namun setelah lakukan rapat dan koordinasi, maka diputuskan bahwa kegiatan itu tetap dilaksanakan pada 27 Februari sampai 5 Maret 2023 mendatang di Alun-alun Suka Makmue.


Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Nagan Raya, Nasruddin, S.STP., M.Si menyampaikan, panitia telah menyiapkan semua persiapan yang dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan, termasuk pemesanan 60 tenda sarnafil dan 150 tenda terowongan, serta campuran tenda kerucut.


"Dari penerimaan peserta stand UMKM Nagan Raya, 60 peserta yang sudah mendaftar sedangkan peserta stand umum, sudah 120 peserta yang mendaftar," ujar Nasrudin. 


Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora ) Fariky, S.E., M.Si, Ak menjelaskan bahwa, Dewan Kesenian Aceh (DKA) Nagan Raya akan menyumbangkan penampilan budaya pada setiap sore hari di panggung expo, sementara Dekranasda Kabupaten Nagan Raya akan menyumbangkan penampilan tari Seudati.


"Pada penutupan nanti, juga akan kita tampilkan artis Aceh Safira Amalia dan juga penampilan dari para kepala SKPK bersama istri dengan pakaian batik motif Aceh yang dimodifikasi," jelas Fariky terkait penyelenggaraan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023. **


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemda Nagan Raya Dukung Penuh Pelaksanaan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023

Trending Now

Iklan