Iklan

Pipa PLTU Bocor, Pj Bupati Nagan Raya Instruksikan Tim DLH Turun kelokasi

Aceh
24 Februari 2023 | 11:25 WIB Last Updated 2023-02-24T04:26:20Z


Suka Makmue - Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos, MSi, instruksikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat cek kebocoran pipa Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 di Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir, Kamis 23/2/2023.


Instruksi orang nomor satu Nagan Raya itu sehubungan adanya laporan dugaan terjadi kebocoran pipa di lokasi pembangunan PLTU 3-4 pada Minggu (19/2) kemarin sekitar pukul 17.45 WIB.


Kepala DLH Nagan Raya, T Zeddy Surachman SE.,M.Si, bersama tim turun memverifikasi lokasi dugaan kobocoran dan membenarkan kejadian tersebut. 


"Benar terjadi kebocoran dan pada saat tim tiba dilokasi, genangan air telah surut," katanya.


Menurut Zeddy, penyebab kebocoran dan terjadi semburan air itu saat dilakukan uji coba penyedotan air laut untuk pengetesan saluran pipa ke Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA).


Namun, terjadi miskomunikasi antara tim engineering saat membuka kran untuk pendingin boiler (ketel uap) yang belum terinstal air mengalir pada pipa yang belum tersambung, sehingga menyebabkan semburan air. 


"Namun, kejadian tersebut tidak berlangsung lama dan cepat diatasi oleh pihak engineering serta tidak ada bahan kimia digunakan yang bisa membahayakan lingkungan," jelasnya.***


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pipa PLTU Bocor, Pj Bupati Nagan Raya Instruksikan Tim DLH Turun kelokasi

Trending Now

Iklan