Iklan

Saluran Gorong-gorong Pembuangan Air Rusak dan Sumbat Menyebabkan 5 Buah Rumah Warga Terendam Banjir di Jagoi Babang.

Kalimantan Barat
27 Februari 2023 | 09:45 WIB Last Updated 2023-02-27T02:45:04Z

 


BENGKAYANG, KALBAR,- Dengan intensitas hujan yang tinggi menyebabkan debit air hujan tidak bisa dibendung, terlebih tidak adanya perbaikan saluran air di Lintas Jalan Nasional Jagoi Babang menyebabkan beberapa rumah terendam banjir. Senin, 27/2/2023.


Martha Lisa salah seorang warga yang terdampak banjir di Dusun Sungai Taje, Jagoi Babang memohon kepada pemerintah untuk segera mencari solusi agar tidak banjir.


"Saya mohon perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda) dan BPBD Kab. Bengkayang untuk bisa membantu memberikan solusi dengan memperbaiki gorong-gorong yang rusak, karena setahu saya dulu sebelum gorong-gorong ditimbun dengan kerikil untuk peningkatan jalan nasional tersebut, banjir tidak pernah separah ini," Ucapnya.


Lebih lanjut Martha menjelaskan, Banjir terparah terjadi pada bulan ini, sehingga menyebabkan terganggunya kegiatan sehari-hari, Selain itu sudah menyebabkan kerugian materil karena kendaraan warga yang terdampak rusak akibat terendam air yang tidak surut selama 2(dua) hari ini sejak Jumat, 24 Februari hingga Saat ini tinggi air sekitar 1 meter merendam rumah warga. Jelasnya.


"Keluhan ini sudah diajukan ke Pihak-pihak yang bisa membantu, namun belum ditanggapi serius, tampak badan Jalan Nasional yang menghubungkan Jalan antar negara mulai roboh jika tidak ditangani segera, bahkan bisa makin parah jalan tersebut." Terangnya.


Kami harapkan segeralah bantu kami warga yang terdampak akibat sumbatnya gorong-gorong pembuangan air yang dibuat waktu pembangunan Jalan kala itu.kata Martha mengakhiri.(Hr)



INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saluran Gorong-gorong Pembuangan Air Rusak dan Sumbat Menyebabkan 5 Buah Rumah Warga Terendam Banjir di Jagoi Babang.

Trending Now

Iklan