Iklan

Guna Meningkatkan Ketahanan Fisik, Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri Laksanakan Latihan Rutin Olah Raga Karate

Kalimantan Barat
07 Maret 2023 | 12:43 WIB Last Updated 2023-03-07T05:43:21Z


BENGKAYANG, KALBAR,- Guna meningkatkan ketahanan fisik dan Prajurit yang tangguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta Pertahanan diri Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan latihan bela diri karate Gojuass di Lapangan Apel Lanud Harry Hadisoemantri Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab.Bengkayang  Kalimantan Barat. Selasa, 07/03/2023.


Sesuai Perintah Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, S.H., M.Han menyampaikan bahwa selain kekuatan fisik dan pertahanan diri, latihan bela diri Karate ini untuk mengarahkan anggota dapat  berprestasi dan mempunyai jiwa kepemimpinan serta meningkatkan ketegasan prajurit dalam melaksanakan tugas.


"Rutinitas kegiatan ini dikhususkan untuk Anggota Bujangan dan Anak-anak dari Anggota Lanud Harry Hadisoemantri. Selain itu, Karate juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit terutama yang berhubungan dengan peningkatan fisik prajurit tersebut." Ucapnya.

Pada latihan bela diri karate yang dilatihkan meliputi gerakan-gerakan dasar karate, yaitu Kihon, Kata, dan Kihon. Karate adalah salah satu seni beladiri yang memanfaatkan tendangan, serangan dengan pukulan, serta pertahanan murni menggunakan tangan dan kaki tanpa alat. Sedangkan yang memandu pelatih Karate Gojuass Bapak Tio yang mempunyai Lisensi bela diri Karate.


Sumber: Humas


INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Meningkatkan Ketahanan Fisik, Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri Laksanakan Latihan Rutin Olah Raga Karate

Trending Now

Iklan