Iklan

Tekan Inflasi dan Persiapan Hari Raya Idul Fitri, Pemprov Kalbar Gelar Operasi Pasar Di Melawi

Kalimantan Barat
29 Maret 2023 | 21:53 WIB Last Updated 2023-03-29T14:53:42Z


MELAWI, KALBAR - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Bersama Lakukan Operasi Pasar di kabupaten Melawi untuk tekan Inflasi dan persiapan Hari Raya Idul Fitri. Operasi pasar yang dilaksanakan di Lapangan Basket Nanga Pinoh oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah di Kabupaten Melawi diserbu Masyarakat. Rabu, 28/03/2023.


Ahmad Ridha Priari analis perdagangan Disperindag ESDM Provinsi Kalbar menyampaikan, operasi pasar bahan pangan sudah dilaksanakan dari minggu pertama Ramadhan yang dijadwalkan pada setiap minggu di hari Senin dan Selasa untuk daerah inflasi. Sementara untuk kabupaten lain di luar perhitungan inflasi bisa dilaksanakan hari Rabu dan Kamis, seperti yang digelar di Melawi hari ini,” ungkapnya.


Harga jual beras di Operasi Pasar ini di bandrol Rp.9.500/kilo gram yang mana harga standar jualnya karena sudah di Subsidi Rp. 2000. Selain itu beras yang saat ini digunakan untuk subsidi kepada masyarakat pemerintah provinsi menggunakan beras lokal petani dari desa Semparuk Kabupaten Sambas.


"Menggunakan beras lokal petani ini bentuk upaya pemerintah membantu petani lokal Kalbar. Alhamdulillah masyarakat Melawi antusias, yang mana kita subsidi ini beras baru hasil petani, sebanyak 7 ton stok ludes,” ujar Ahmad Ridha Priari.


Hal senada juga disampaikan Paulus, kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan di Kabupaten Melawi, Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Barat (TPID Prov Kalbar) dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Operasi Pasar. 


"Sebenarnya Kabupaten Melawi tidak termasuk daerah sasaran operasi pasar, namun atas kebijakan Gubernur Kalimantan Barat sehingga ini kita mendapatkan Kouta sebanyak 7 Ton,"jelasnya. 


Dia juga berharap, dengan operasi pasar ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, selain itu dengan operasi pasar ini tentunya kita juga berharap stabilitas harga dapat terjaga, pungkas Paulus. ***LH




SURAWAN

========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tekan Inflasi dan Persiapan Hari Raya Idul Fitri, Pemprov Kalbar Gelar Operasi Pasar Di Melawi

Trending Now

Iklan