Iklan

Rutan Kelas IIB Bengkayang Rayakan Puncak Hari Raya Paskah 2023 Bersama WBP Dan Yayasan Insan Borneo Maju(IBU)

Kalimantan Barat
17 April 2023 | 07:29 WIB Last Updated 2023-04-17T00:29:29Z

 


BENGKAYANG, KALBAR,- Pada hari Sabtu, 15/4/2023 Warga Binaan Pemasyarakatan melaksanakan Puncak perayaan hari raya Paskah bersama Yayasan IBU (Insan Borneo Maju) Bengkayang Kalimantan Barat di Gereja Oikumene  Rutan Kelas IIB Bengkayang.


Hadir dalam kegiatan ini Pihak Rutan kelas IIB Bengkayang diwakili oleh  Kasubsi Yantah, dari Yayasan IBU sebanyak 30 (tiga puluh) orang, WBP Rutan kelas IIB Bengkayang sebanyak 125 (seratus dua puluh lima) orang. 


Kegiatan puncak perayaan Paskah 2023 kali ini berjalan dengan baik dan sangat harmoni dalam mentransformasikan keimanan Kristen terhadap Pengorbanan Tuhan Yesus Kristus yang rela di salib demi dosa-dosa manusia, sehingga ada "jembatan penghubung" bagi umat manusia dengan Allah Bapak di Surga Melalui Yesus Kristus yang telah bangkit dari alam kematian di hari ketiga. 


"Semoga dengan suasana Paskah tahun ini kita kembali diingatkan bahwa kita telah diselamatkan oleh Darah Yesus Kristus, dan teruslah dekatkan diri dengan Yesus Kristus selaku Tuhan dan Pengantara kita kepada Allah di surga." Pesan Pdt.Dedi Fernando yang memimpin ibadah Paskah kali ini.


Sementara dari Pihak Yayasan Insan Borneo Maju Bengkayang Kalimantan Barat di Wakili oleh  Neneng menyampaikan selamat Paskah bagi semua WBP Rutan Kelas IIB Bengkayang.


"Jadikan momentum Paskah kali ini sebagai penguat iman, keberadaan kita disini bukanlah akhir dari segalanya didunia ini, jalanilah proses pembinaan dengan baik, setiap ada jalan masuk maka sudah pasti ada jalan keluar," ucapnya.


kita akan menjadi lebih baik bukan dari penilaian orang luar namun berdasarkan perubahan sifat dan sikap kita terhadap Tuhan, sebagaimana Tuhan Yesus rela mati dikayu salib untuk menebus dosa kita dan kini telah bangkit dari alam kematian pada hari ketiga, demikian jugalah kita memaknai hidup kita di dalam proses pembinaan disini. Kami juga menyampaikan


"Terima kasih yang banyak  kepada pihak Rutan Kelas IIB Bengkayang yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melayani digereja Oikumene Rutan Kelas IIB Bengkayang ini, semoga kerjasama ini bisa diteruskan dan ditingkatkan bersama-sama dengan pihak Rutan dalam membina warga yang ada di Rutan Kelas IIB Bengkayang." ucap Neneng dalam sambutannya sebagai Pengurus Yayasan IBU Bengkayang.


Momen kegiatan pada Paskah kali ini dilakukan penyerahan Sertifikat Baptis Kristen kepada 6 (Enam) Orang WBP yang diBaptis di Gereja Oikumene Rutan Kelas IIB Bengkayang, selain itu juga dilakukan penyerahan Hadiah perlombaan dalam rangka merayakan Paskah 2023 di Rutan Kelas IIB Bengkayang kepada 35 (tiga puluh lima) orang yang menjuarai perlombaan diantara Lomba Khotbah,  Lomba Hafal Alkitab, Lomba Cerdas Cermat Alkitab, Lomba Lagu Rohani Kristen.


Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Bengkayang melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Nikolaus Rinti Lande, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan penutupan acara puncak perayaan Paskah 2023 bersama semua warga binaan pemasyarakat disini.


'Kami ucapkan terima kasih kepada semua Mitra Rutan Kelas IIB Bengkayang tanpa terkecuali yang telah bersama-sama kami selaku Lembaga Pemerintah yang diberi tugas untuk melakukan  Pembinaan kepada semua warga tanpa terkecuali, 


Pada hari ini lanjutnya, kami secara langsung mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Insan Borneo Maju Bengkayang telah membantu dan menyemangati semua warga kami dengan penuh sukacita, semoga kedepan jalinan kerjasama dengan Yayasan IBU bisa terus dilanjutkan dengan semangat dan cinta kasih yang luar biasa lagi, kami tidak bisa melakukan pembinaan tanpa dukungan dari semua pihak. 


Semua peserta yang menjuarai perlombaan akan diberikan Sertifikat Penghargaan dari Rutan Kelas IIB Bengkayang, semoga bisa menambah semangat dan kerjasama yang baik didalam rutan agar terciptanya suasana rutan yang aman damai dan penuh kekeluargaan sesuai dengan ajaran cinta kasih Yesus Kristus kepada kita semua, sampai bertemu lagi di suasana Paskah Tahun depan semoga kita semua diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani masa pembinaan disini, jadikanlah Rutan sebagai rumah kedua sementara buat semua saudara disini," tutup Nikolaus dalam menyampaikan sambutan Karutan kelas IIB Bengkayang.




Sumber : Humas Rutan


INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rutan Kelas IIB Bengkayang Rayakan Puncak Hari Raya Paskah 2023 Bersama WBP Dan Yayasan Insan Borneo Maju(IBU)

Trending Now

Iklan