Iklan

Ketua Beserta Pengurus DPD Pelikha Provinsi Kalbar Menyayangkan Sikap DPC Pelikha Kabupaten Sambas Lakukan Aksi Demo

Kalimantan Barat
26 Mei 2023 | 23:59 WIB Last Updated 2023-05-27T18:30:06Z


BENGKAYANG, KALBAR,- Kegiatan Demo yang dilakukan oleh DPC serikat pekerja Pelikha Kabupaten Sambas mendapat tanggapan dari pengurus DPD Pelikha Kalimantan Barat. Saat mengujungi pengurus DPC Serikat pekerja Pelikha Kabupaten Bengkayang. Rabu, 24/5/2023.


Kepada media ini wakli ketua DPD Pelikha Provinsi Kalimantan Barat Heru Ramdani, Menanggapi kegiatan demo yang di lakukan oleh DPC Pelikha Kabupaten Sambas kurang efektif.


"Demo di Sambas kurang efektif, sebab apa yang menjadi tuntutan sudah di akomodir oleh pihak perusahaan yang di fasilitasi oleh pihak kepolisian dan dinas terkait di kabupaten Bengkayang," Ungkap Heru Ramdani wakli ketua DPD Pelikha Provinsi Kalimantan Barat.


Lebih lanjut heru mengatakan, Kami dari perwakilan daerah berkomunikasi dengan kawan-kawan DPC Pelikha Kabupaten Bengkayang, juga telah berkomunikasi dengan  pihak perusahaan dan di fasilitasi juga oleh kawan-kawan dari penegak hukum melalui Polres Bengkayang serta dinas terkait  sudah menemukan kesepakatan sebelum demo di lakukan. Bebernya.


"Jadi Saya secara pribadi sangat menyayangkan dengan adanya demo tersebut." Ujarnya.


Hal senada juga di sampaikan oleh Roni panjaitan, SH Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pelikha Provinsi Kalimantan Barat, Ia sangat menyayangkan dengan sikap DPC Pelikha Sambas yang seharusnya satu organisasi memiliki komitmen yang sama.


"Sebab yang memberitahukan terkait dengan kegiatan aksi adalah penguru DPC Pelikha Kabupaten Bengkayang. Seharusnya DPC Pelikha Sambas berkoordinasi dengan baik serta mengawal keputusan yang sudah di komitmen oleh pihak perusahaan melalui Manager HRD Pak Budi Hantoro." Jelasnya.


Roni juga mengatakan bahwa, Kami dari DPD Pelikha Provinsi Kalbar mengklarifikasi terkait aksi damai yang di lakukan oleh kawan kawan PUK yang ada di Bengkayang, Hal ini kami sangat menyayangkan karena ini adalah miskomunikasi antara DPC Sambas dengan DPC Kabupaten Bengkayang.


"Seharusnya kita satu organisasi memiliki komitmen yang sama karena yang memberi tahu terkait adanya aksi demo itu adalah DPC Pelikha Kabupaten Bengkayang, Seharusnya DPC Sambas berkoordinasi dengan DPC Bengkayang untuk mengambil satu keputusan serta mengawal keputusan yang sudah dikomitmenkan oleh pihak perusahaan melalui manager HRD Pak Budi Hantoro. Ujarnya.


Lebih jauh lagi Roni menegaskan bahwa Sudah ada kesepakatan 7 point tuntutan seharusnya di kawal dan berterima kasih kepada pengurus DPC Pelikha Kabupaten Bengkayang telah berhasil mediasi dengan baik bersama dengan pihak perusahaan untuk menghasilkan ke 7 poin keputusan.


"Kehadiran kami pada hari ini adalah:
Pertama kami mengucap syukur dan berterima kasih kepada pengurus DPC Pelikha Kabupaten Bengkayang Bapak Kusnadi beserta Bapak Injil serta Bapak Darius.


Yang telah memediasi dengan baik bersama-sama dengan pihak perusahaan menghasilkan 7 poin keputusan.


komitmen ini sedang di bahas dan di godok di tingkat perusahaan, Oleh sebab itu kami menyatakan bahwa Serikat pekerja kabupaten Bengkayang itu legalitasnya Sah tercatat di dinas ketenagakerjaan kabupaten Bengkayang. 


Kami juga menegaskan bahwa aksi yang mereka lakukan dengan cara mediasi, Tidak ada motivasi lain, Kita tidak boleh mengkambinghitamkan, Menuduh kawan-kawan DPC Pelikha Kabupaten Bengkayang menerima sesuatu dari perusahaan.Akan tetapi kita bersyukur bahwa mereka berhasil melakukan mediasi tanpa harus berupaya turun kejalan melakukan aksi,Itulah suatu keberhasilan DPC Pelikha Kabupaten Bengkayang.


Yang kedua tidak perlu lagi terjadi aksi salah komunikasi, Kami harapkan kita bersama-sama Di serikat Pelikha ini menjaga Bahwa kita negara hukum, Jadi kita harus ikut aturan, Kalau melakukan aksi menyampaikan pendapat si muka umum, Pejabat pemerintah, keamanan setempat harus di beritahukan tiga(3) hari sebelumnya, Itu baru sah.


"Apabila tidak ada pemberitahuan maka aksi tersebut kita anggap Ilegal tidak sah karena tidak ada pemberitahuan kepada pihak pihak terkait inilah yang kita sesalkan. Kami mengharapkan kedepan 7 poin tuntutan ini kita kawal bersama-sama." Tegasnya.


Dari DPD provinsi mengucapkan berterima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah berkomitmen untuk mengakomodir serta memikirkan kesejahteraan buruh yang ada di perusahaan Alfa Ledo Group serta memiliki management yang baik sangat responsif terhadap tuntutan kawan kawan Buruh. Pungkasnya.



INJIL
====
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Beserta Pengurus DPD Pelikha Provinsi Kalbar Menyayangkan Sikap DPC Pelikha Kabupaten Sambas Lakukan Aksi Demo

Trending Now

Iklan