Iklan

Warga Masyarakat Dusun Lintah Desa Keranji Mancal Keluhkan Kondisi Ruas Jalan Propinsi Bagai Kubangan Babi.

Kalimantan Barat
16 Mei 2023 | 20:57 WIB Last Updated 2023-05-16T13:57:17Z

 


LANDAK, KALBAR,- Jalan Rusak Dan berlumpur bagai tak bertuan  menjadi pemandangan sehari-hari oleh warga masyarakat dusun lintah Desa keranji mancal Kabupaten Landak.


Kondisi tersebut di keluhkan  oleh warga masyarakat,Pilatus(50) yang setiap hari menggunakan akses jalan untuk menuju ke tempat bekerja setiap hari.Menurut keterangan dampak dari kerusakan jalan sering menimbulkan kecelakaan,Segala aktifitas terganggu saat musim penghujan,Musim kemarau cuaca panas rumah di tutupi oleh debu.


"Sebagai masyarakat yang menggunakan jalan ini setiap harinya.Kami merasakan dampak langsung dari kerusakan yang terjadi, Dampaknya yang di timbulkan oleh jalan yang rusak ini sering terjadi kecelakaan terutama pengendara sepeda motor.ujarnya.


Pilatus juga membeberkan jalan yang rusak,Pada saat musim panas akan menimbulkan masalah lain, Terutama debu yang   di khawatirkan bisa menyebabkan gangguan kesehatan terutama masyarakat yang rumahnya terdampak langsung ,rumah penduduk yang secara kebetulan tidak jauh dari ruas jalan.


"Kondisi kerusakan jalan ini tentunya berdampak dua hal,Kalau musim penghujan jalanan berlumpur dan becek bagai kubangan Babi.Kalau musim panas hanya beberapa hari saja akan menimbulkan debu yang kami khawatirkan dapat menganggu kesehatan.


Lanjutnya "Kami sebagai warga masyarakat tentunya berharap kepada pihak terkait terutama pemerintah Propinsi  Bapak Gubernur Kalimantan barat,Agar ruas jalan Sidas ke arah darit kecamatan menyuke segera di perbaiki terutama pada titik yang sudah parah.Jangan menunggu banyak memakan korban serta kerugian lainnya.



INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Masyarakat Dusun Lintah Desa Keranji Mancal Keluhkan Kondisi Ruas Jalan Propinsi Bagai Kubangan Babi.

Trending Now

Iklan