Iklan

5 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat di Masa Pandemi

relasinasional
25 Agustus 2021 | 03:20 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:11Z

Foto: hallosehat.com

Relasi Nasional | Kesehatan - Masa pandemi memang sangat menyebalkan, segala aktifitas kita terbatas, tapi kita harus tetap semangat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar kita tetap fit dan terhindar dari Covid-19. Untuk itu kami akan menyajikan beberapa tips agar tubuh tetap sehat di masa pandemi ini.


Berikut 5 tips agar tubuh tetap sehat di masa pandemi:

1. Dirumah Saja

Foto: halodoc

Seperti yang kita ketahui, untuk saat ini menetap dirumah lebih baik agar kita terhindar dari paparan Virus Covid-19, jika pun itu sangat genting dan mengharuskan untuk keluar rumah, jangan lupa pakai masker dan patuhi protokol kesehatan.



2. Konsumsi Makanan Sehat

Foto: theofy.world

Mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran, daging , telur, buah - buahan dan lainnya sangatlah penting untuk sumber energi bahkan mengkonsumsi makanan sehat juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit yang serius.



3. Hindari Junk Food

Foto: klikdokter

Hindari makanan berlemak dan minuman bersoda, selain tidak bagus untuk kesehatan, juga bisa mengakibatkan peningkatan lemak badan yang tidak seimbang.



4. Aktifitas Fisik

Foto: rumahzakat.org

Aktifitas fisik juga penting di masa pandemi, seperti Push-Up, Sit-Up, Wall-Sit dan lainnya karena dapat meningkatkan sirkulasi darah hingga mampu meningkatkan kinerja otak.



5. Berhenti Merokok

Foto: antaranews.com

Selain tidak bagus untuk saluran pernafasan, merokok juga dapat meningkatkan risiko infeksi dan akan memperparah komplikasi akibat Covid-19.

Nah, itulah 5 tips agar tubuh tetap sehat di masa pandemi ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat di Masa Pandemi

Trending Now

Iklan