Iklan

Yayasan SAPEFAM Mengantarkan Enam Anak Pedalaman Aceh Utara Untuk Mondok ke Pasantren

relasinasional
12 Agustus 2021 | 00:13 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:04Z


Relasi Nasional | Aceh Utara
- Yayasan Santunan Pendidikan Fakir Miskin (SAPEFAM) menjemput dan mengantarkan sebanyak enam anak-anak yang tinggal di pedalaman Kabupaten Aceh Utara untuk menempuh pendidikan di Dayah (Pesantren) Anwarul Munawwarah di Mukoe Baroh Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (10/8/2021).


Keenam anak-anak tersebut adalah Nasaruddin (15), Ajmi (17), Insan (21), Yusrizal (16), Zainuddin (14) dan Saradi Mahara (13) yang merupakan anak Yatim dan fakir miskin yang selama ini terputus sekolah karena ketidakmampuan orang tua untuk biaya pendidikan.

"Para santri ini berasal dari Dusun Alur Seupui Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan yang kita jemput dan kita antar ke dayah. Mereka adalah anak-anak Yatim dan fakir miskin," ungkap Ketua Yayasan SAPEFAM, Teungku Musliadi, SH.

Mereka langsung didampingi para orangtua, selain itu anak-anak ini juga ikut didampingi oleh Lembaga Hathar (Harakah Thalabah Aceh utara, Geubibu, Abi Muslim Pimpinan Dayah Bustanul Muttaqin dan Kepala Dusun Desa setempat hingga ke dayah yang dituju.

"Kita selama ini sangat perihatin dengan kondisi pendidikan anak-anak, khususnya di Dusun Alur Seupui, baik pendidikan agama maupun pendidikan umum. Sebagaimana kita ketahui Selama ini mereka untuk menuju Ke SD (Sekolah Dasar) saja harus mengarungi sungai yang pastinya sangat berbahaya sekali bagi keselamat mereka," terang tgk Musliadi.


Ia menambahkan, pihaknya akan membiayai anak-anak tersebut selama proses Pendidikan di dayah dan juga ikut dibantu oleh sejumlah donatur lainnya.

"Alhamdulillah, Abati Kuta Krueng (pimpinan dayah) menyambut kehadiran mereka dengan penuh antusias. Kita do'akan anak-anak ini istiqamah di dayah dan Menjadi Penerus Estafet Agama Kedepannya, kita juga akan menyantuni biaya mereka sebesar 500 ribu per santri itu setiap bulannya". tutup Teungku Musliadi.SH
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan SAPEFAM Mengantarkan Enam Anak Pedalaman Aceh Utara Untuk Mondok ke Pasantren

Trending Now

Iklan