iklan

---

Berlanjut, SD IT Khairul Ummah Field Trip ke Pabrik Kelapa Sawit Gandapura

Relasi Nasional
Selasa, 14 September 2021 | 22:28 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:20Z

Berlanjut, SD IT Khairul Ummah Field Trip ke Pabrik Kelapa Sawit GandapuraFoto bersama guru dan siswa SD IT Khairul Ummah saat melakukan kunjungan edukatif di Pabrik Kelapa Sawit Gandapura

Relasi Nasional | Bireuen - Siswa kelas IV SD IT Khairul Ummah melakukan kunjungan Edukatif (field trip) ke Pabrik Kelapa Sawit yang berada di Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen (14/9/2021)

Kedatangan siswa SD IT Khairul Ummah ini disambut hangat oleh jajaran Staf Pabrik Kelapa Sawit PT Syaukath Sejahtera yang diwakili oleh Bapak Muhammad Sofyan Efendi dan secara khusus menjadi pemandu fieldtrip kali ini.

Sri Andayani, S. Pd selaku ketua panitia menyampaikan tujuan diadakan Kunjungan Edukatif ke PT Syaukath Sejahtera ialah supaya siswa memahami bagaimana pemanfaatan limbah pabrik kelapa sawit dan memahami tentang industri kelapa sawit serta sebagai wisata edukasi dalam tumbuh kembang peserta didik sehingga diharapkan siswa SD IT Khairul Ummah memiliki informasi dasar terkait industri kelapa sawit dan bisa menjadi ilmu bermanfaat.

"Semoga ini menjadi ilmu baru bagi mereka untuk mengetahui lebih lanjut tentang industri kelapa sawit," ujar Sri

Field Trip yang merupakan program unggulan di SD IT Khairul Ummah dilaksanakan untuk siswa dalam rangka melihat langsung aplikasi tentang tema yang sudah dipelajari di sekolah.

Kunjungan Edukatif (field trip) merupakan kegiatan pembelajaran dimana para siswa dapat melihat, berbincang ataupun mengambil ilmu secara langsung dari perjalanan tersebut, sehingga diharapkan para siswa semakin bersemangat dalam belajar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berlanjut, SD IT Khairul Ummah Field Trip ke Pabrik Kelapa Sawit Gandapura

Trending Now