Iklan

SD IT Azkiya Sukses Gelar Kompetisi Matematika

relasinasional
18 September 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:15Z

SD IT Azkiya Sukses Gelar Kompetisi MatematikaFoto para juara Kompetisi Matematika Azkiya bersama para guru
 

Relasi Nasional | Bireuen - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Azkiya Bireuen sukses menggelar kegiatan Kompetisi Matematika Azkiya (KoMA) yang berlokasi di gedung sekolah setempat (18/9)

 

Kompetisi Matematika Azkiya (KoMA) diselenggarakan untuk mendorong siswa agar tertarik dengan mata pelajaran matematika dan juga mendapatkan siswa yang unggul dalam mata pelajaran tersebut.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia KoMA, Cut Nurjannah, setelah pemberian penghargaan kepada 9 (sembilan) siswa yang berhasil menjuarai KoMA di komplek SDIT Azkiya, Sabtu 18 September 2021.

Guru matematika ini mengatakan, KoMA dikhususkan kepada siswa-siswi SDIT Azkiya dan diikuti oleh 211 orang siswa mulai dari jenjang kelas 1 sampai kelas 6. Kompetisi ini juga dibagi dalam 3 level.

"Level 1 khusus kepada siswa kelas 1 dan 2. Level 2 untuk siswa kelas 3 dan 4, dan level 3 untuk siswa-siswa kelas 5 dan 6. Dan masing-masing level ini dipilih 3 siswa yang benar-benar unggul" sebut Nurjannah.

Untuk level 1, sambungnya, Teuku Syauqi Saleka dari kelas 2A berhasil menjadi juara pertama, diikuti M Harsya Rayyan kelas 2A sebagai juara 2 dan Gathan Athala dari kelas 2A sebagai juara ke 3.

"Level 2 yang menjadi juara pertama adalah Ahmad Suhail dari kelas 3B, juara 2 M Zaky Alhakim dari kelas 4A dan Almaira Shazia Zahra dari kelas 4B. Sementara level 3, juara pertama diperoleh oleh Hilyatul Amira kelas 6B, juara 2 Habib Akramullah dari 5A dan juara 3 Intan Sarah Jazilah dari kelas 6B," sebut guru kelas 4 ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, siswa-siswa yang terpilih ini akan terus didampingi agar menjadi perwakilan sekolah pada berbagai kompetisi matematika yang akan diselenggarakan oleh berbagai pihak nantinya, baik tingkat lokal maupun nasional.

Sementara itu, Kepala SDIT Azkiya Bireuen yang ditemui terpisah mengatakan, di SDIT Azkiya akan selalu ada berbagai program menarik untuk melahirkan siswa-siswa yang unggul sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

"Insya Allah, SDIT Azkiya terus berupaya untuk menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Bireuen dan melahirkan generasi terbaik yang rabbani dengan berbagai program-program unggulan yang islami," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SD IT Azkiya Sukses Gelar Kompetisi Matematika

Trending Now

Iklan