Iklan

Tanamkan Nilai Keislaman, TKIT Azkiya Gelar Latihan Manasik Haji

relasinasional
13 September 2021 | 13:46 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:17Z

Tanamkan Nilai-nilai Keislaman, TKIT Azkiya Gelar Latihan Manasik HajiFoto saat anak TKIT Azkiya melaksanakan latihan Manasik Haji bersama guru

Relasi Nasional | Bireuen - TKIT Azkiya terus berupaya mendidik dan melahirkan generasi rabbani, cerdas dan bertaqwa dengan berbagai program yang telah dicanangkan.

Demikian disampaikan oleh Kepala TKIT Azkiya, Putri Mardasari di sela-sela proses belajar mengajar di sekolah, Senin 13 September 2021.

Putri Mardasari menuturkan, salah satu program yang bertujuan menanamkan nilai agama dan moral yang kuat sejak dini adalah latihan manasik haji rukun islam ke 5.

Program latihan manasik haji telah kita selenggarakan pada Sabtu, 11 September 2021 lalu di lapangan TKIT Azkiya dan diikuti oleh seluruh peserta didik,” sebut Putri.

Pada kesempatan itu, lanjut Putri, seluruh peserta didik diberi gambaran tentang berbagai proses yang harus dilalui ketika melakukan manasik haji.

Kita memperkenalkan semua proses, tawaf, wukuf dan lempar jumrah termasuk bercukur dan itu semua sesuai dengan rukun haji,” ujar Putri.

Selain diarahkan oleh para guru tentang semua prosesnya, peserta didik juga mendapatkan arahan dari Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Abi Akmal, ST.

Alhamdulillah, pada latihan kemarin Abi Akmal, ST juga juga ikut terlibat dan memberi arahan kepada peserta didik bagaimana proses manasik haji,” jelas Putri.

Dihubungi terpisah, Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Abi Akmal, ST, mengatakan, dirinya ikut bersama siswa TKIT Azkiya pada manasik haji kemarin.

Iya benar, kemarin saya mendampingi siswa TKIT Azkiya bagaimana proses melakukan manasik haji yang diselenggrakan di lapangan TKIT Azkiya, sebut Abi Akmal, ST

Menurutnya, manasik haji yang diselenggarakan oleh TKIT Azkiya merupakan program yang bisa berkontribusi untuk melahirkan generasi yang berkarakter.

Proses-proses manasik haji tentunya sudah ada prosesnya tersendiri dan ini memberi gambaran kepada siswa agar tetap disiplin,” jelas Abi Akmal, ST.

Lebih lanjut, Abi Akmal, ST menuturkan bahwa di TKIT Azkiya yang merupakan unit pendidikan di bawah Yayasan Ar Risalah Aceh memang menanamkan nilai-nilai keislaman dalam setiap proses belajar seperti manasik haji ini.

Nilai-nilai keislaman adalah pondasi dan dasar yang digunakan TKIT Azkiya untuk mendidik para siswa karena SIT Azkiya bercita-cita menjadi kiblatnya pendidikan sekolah islam terpadu di Aceh,” pungkas Abi Akmal, ST.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanamkan Nilai Keislaman, TKIT Azkiya Gelar Latihan Manasik Haji

Trending Now

Iklan