Iklan

12 Tips Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

relasinasional
26 Oktober 2021 | 02:17 WIB Last Updated 2021-12-04T04:48:23Z


Relasi Nasional |

Artikel - Memiliki tubuh ideal memang keinginan para wanita oleh sebab itu mulailah dengan awal yang baik dalam merencanakan penurunan berat badan.

Berikut 12 tips diet dan olahraga untuk menurunkan berat badan secara sehat:

1. Jangan Lewatkan Sarapan
Melewatkan sarapan tidak akan membantu dalam proses menurunkan berat badan karena kita bisa kehilangan nutrisi penting dan justru mungkin akan mengemil lebih banyak sepanjang hari karena rssa lapar.


2. Makan Teratur
Makan pada waktu yang teratur di siang hari membantu membakar kalori lebih cepat. Ini juga mengurangi godaan untuk mengemil makanan tinggi lemak dan gula


3. Makan Banyak Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran rendah kalori dan lemak, dan tinggi serat – 3 bahan penting untuk penurunan berat badan yang sukses. Buah dan sayuran juga mengandung banyak vitamin dan mineral.


4. Lebih Aktif
Menjadi aktif adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Selain memberikan banyak manfaat kesehatan, olahraga dapat membantu membakar kelebihan kalori yang tidak dapat Anda hilangkan melalui diet saja.


5. Banyak Minum Air Putih
Orang terkadang mengacaukan rasa haus dengan rasa lapar. Pada akhirnya bisa mengonsumsi kalori ekstra ketika segelas air benar-benar di butuhkan.


6. Makan Makanan Berserat Tinggi Makanan yang mengandung banyak serat dapat membantu Anda tetap merasa kenyang, yang sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Serat hanya ditemukan dalam makanan dari tumbuhan, seperti buah dan sayuran, gandum, roti gandum, nasi merah dan pasta, dan kacang-kacangan, kacang polong dan lentil.


7. Baca Label Makanan
Mengetahui cara membaca label makanan dapat membantu Anda memilih pilihan yang lebih sehat. Gunakan informasi kalori untuk mengetahui bagaimana makanan tertentu cocok dengan tunjangan kalori harian Anda pada rencana penurunan berat badan.


8. Gunakan Piring Yang Lebih Kecil Menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu dalam makan dengan porsi yang lebih kecil. Dengan menggunakan piring dan mangkuk yang lebih kecil, Anda mungkin dapat secara bertahap terbiasa makan dengan porsi yang lebih kecil tanpa merasa lapar. Dibutuhkan sekitar 20 menit bagi perut untuk memberi tahu otak bahwa sudah kenyang, jadi makanlah dengan perlahan dan berhentilah makan sebelum Anda merasa kenyang.


9. Jangan Pantang Makanan
Jangan pantang makanan apa pun dari rencana penurunan berat badan, terutama yang kita sukai. Pantang makanan hanya akan membuat lebih menginginkannya. Tidak ada alasan untuk tidak dapat menikmati suguhan sesekali selama Anda tetap dalam batas kalori harian Anda.


10. Jangan Menyimpan Junk Food
Untuk menghindari godaan, jangan menyimpan junk food – seperti coklat, biskuit, keripik dan minuman manis bersoda – di rumah. Sebaliknya, pilihlah camilan sehat, seperti buah, kue beras tawar, kue gandum, popcorn tawar atau tanpa pemanis, dan jus buah.


11. Kurangi Alkohol
Segelas anggur standar dapat mengandung kalori sebanyak sepotong cokelat. Seiring waktu, minum terlalu banyak dapat dengan mudah berkontribusi pada penambahan berat badan.


12. Makan Secara Teratur
Cobalah untuk makan secara teratur, makan siang, makan malam, dan makanan ringan Anda selama seminggu, pastikan Anda tetap pada tunjangan kalori Anda. Anda mungkin merasa terbantu dengan membuat daftar belanja mingguan.

Itulah 12 Tips Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Sehat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 12 Tips Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Trending Now

Iklan