Iklan

Mulai Bulan Depan, WhatsApp Tidak Bisa Digunakan Lagi di Beberapa Smartphone Ini

relasinasional
14 Oktober 2021 | 22:18 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:17Z

Foto: Unsplash (Mourizal Zantiva)


Relasi Nasional | Teknologi - WhatsApp akan mempengaruhi dukungannya terhadap sistem operasi (OS) yang bisa menjalankan aplikasi perpesanan populer ini. Mulai 1 November 2021 WhatsApp tidak akan medukung beberapa ponsel Android dan iPhone lawas.


Perangkat yang akan diblokir oleh WhatsApp pada bulan depan adalah ponsel Android yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.4 (Gingerbread) atau sistem operasi (OS) lebih lama. Ponsel iPhone menjalankan iOS 9 atau lebih lama.

"Dalam keterangan resminya, Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak mendukung telepon Android yang menjalankan Sistem Operasi (OS) 4.0.4 dan versi yang lebih lama," tulis WhatsApp di situs resminya.


Pada 1 November 2021, bagi pengguna Android dan iPhone lawas tidak akan mendapati kondisi tidak bisa melakukan verifikasi akun eksisting, tidak bisa masuk ke aplikasi, serta tidak dapat membuat akun baru dari perangkat yang sama.

Agar tetap bisa menggunakan akun WhatsApp dengan nomor ponsel yang sama, pengguna harus melakukan pembaruan (update) ke sistem operasi (OS) yang lebih baru, atau membeli perangkat baru dan menggunakan nomor ponsel yang sama.

Berikut cara update ke sistem operasi yang terbaru di ponsel Android dan iPhone:

* Android : Masuk ke menu Settings > System > Advanced > System Update.
* iPhone : Pilih menu Settings > General > Software Update.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulai Bulan Depan, WhatsApp Tidak Bisa Digunakan Lagi di Beberapa Smartphone Ini

Trending Now

Iklan