iklan

---

Hampir Seluruh Desa di Kecamatan Nisam Mengalami Musibah Banjir

Relasi Nasional
Senin, 08 November 2021 | 12:24 WIB Last Updated 2021-11-08T05:24:27Z

Ichsan : Hampir Seluruh Desa di Kecamatan Nisam Mengalami Musibah BanjirFoto : salah satu rumah warga di Desa Kecamatan Nisam yang terendam banjir

Relasi Nasional | Aceh Utara - Sejumlah desa di Kecamatan Nisam mengalami musibah Banjir kiriman dari meluapnya aliran sungai sepanjang kecamatan Nisam, Aceh Utara malam tadi Minggu, (7/11/2021).

Kondisi sungai yang terlihat biasa aja saat pukul. 22.00 WIB. Hanya butuh waktu 25 menit, air sungai langsung meluap ke pemukiman warga di Desa Meunasah meucat, Nisam. "Sebelumnya saya melewati, air sungai terlihat biasa saja, namun setelah 15 menit berselang, hampir penuh dan air sungai meluap di pukul 22.30 WIB saat saya kembali melihat kondisi sungai, karena rumah tak jauh dari aliran sungai" ungkap Farhan saat diwawancara Relasi Nasional.

Menurut pantauan tim ke lokasi, ratusan rumah terendam banjir dimulai dari Desa Blang Dalam, Meunasah Meucat, Peunayan, Gampong Teungoh, Cot Leupee, Binjee, Keutapang, Ule Blang, Blang Crok, Alue, Panton. Ketinggian air bervariasi dari lutut orang dewasa sampai dada orang dewasa, diperkirakan tinggi mencapai 50-120 cm.

Saat berita ini dinaikkan belum ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Dari perabotan rumah tenggelam banjir. Dan masih dibeberapa desa belu surut sampai minggu pagi tadi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hampir Seluruh Desa di Kecamatan Nisam Mengalami Musibah Banjir

Trending Now