iklan

---

Mahasiswa KKN Unimal K-043 Pasang Palang Nama Jalan di Desa Geulumpang Sulu Barat

Relasi Nasional
Rabu, 17 November 2021 | 13:21 WIB Last Updated 2021-11-17T06:21:10Z

Mahasiswa KKN Unimal K-043 Pasang Palang Nama Jalan di Desa Geulumpang Sulu Barat

Relasi Nasional | Dewantara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 043 di Geulumpang Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara membuat dan memasang palang nama di desa Geulumpang Sulu Barat, pada Senin, 15 November 2021.


Kelompok KKN PPM K043 yang diketuai oleh Hafiz Al-Ihsan (Ilmu Hukum) dan berada di bawah yang naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) DR.Malahayati, S.H., LL.M, beranggotakan yaitu Syahmi Syaifan (Ilmu Hukum), Haris Rizki (Ilmu Hukum), Maya Safira (Teknik Informatika), Elma Fitria Ananda (Teknik Informatika), Dini Addani (Teknik Informatika), Mardhatillah (Teknik Informatika), Nurul Fazila (Teknik Informatika), dan Rahmatun Nadia (Ilmu Administrasi Publik).



Program kerja yang dilakukan mahasiswa KKN Unimal tersebut diawali dengan melakukan koordinasi dengan pihak gampong, survey jalan dan lorong yang belum memiliki plang nama.Mahasiswa juga mempersiapkan bahan seperti kayu, cat dan lain-lain.
Salah satu program kerja di KKN Desa Geulumpang Sulu Barat adalah adanya pemasangan plang nama jalan, dalam melaksanakan kegiatan pemasangan plang nama jalan di Desa Geulumpang Sulu Barat ini dilakukan secara bergotong royong.


Pemasangan plang nama jalan ini sangat diharapkan dapat berkelanjutan secara menyeluruh di wilayah lainnya, sehingga jika dilihat secara fungsi dan manfaatnya bagi masyarakat dalam desa maupun pengguna jalan lainnya akan sangat berguna dan bermanfaat.


Di sisi lain dari maksud dan tujuan dari adanya pembuatan papan nama atau plang nama jalan adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya yang ingin mencari lokasi atau jalan tertentu di Desa Geulumpang Sulu Barat.Sasaran dari kegiatan atau program ini adalah untuk menciptakan wilayah Desa Geulumpang Sulu Barat yang lebih tertata dan dikenali.



Menurut Hafiz selaku Ketua Pelaksana, program ini bertujuan untuk mempermudah pengguna jalan maupun masyarakat yang ingin mencari alamat.“Selain itu dengan adanya pemasangan plang nama jalan ini, diharapkan semua pengguna jalan yang melewati desa ini dapat terbantu saat mengakses jalan dengan adanya plang nama jalan tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Unimal K-043 Pasang Palang Nama Jalan di Desa Geulumpang Sulu Barat

Trending Now