iklan

---

Mahasiswa KKN Unimal K-257 Gelar Sosialisasi Kesadaran Buang Sampah Pada Tempatnya

Relasi Nasional
Kamis, 25 November 2021 | 19:33 WIB Last Updated 2021-11-25T14:35:20Z

Mahasiswa KKN Unimal K-257 Gelar Sosialisasi Kesadaran Buang Sampah Pada Tempatnya

Relasi Nasional | Bireuen - Sampah adalah sisa buangan dari suatu produk atau barang yang sudah tidak digunakan lagi, tetapi masih dapat di daur ulang menjadi barang yang bernilai. Sampah merupakan musuh bagi lingkungan karena mampu menimbulkan dan mencemari lingkungan.

Lingkungan yang tercemar oleh pembuangan sampah akhirnya akan kotor, kumuh dan bau kemudian akan menimbulkan penyakit. Sampah telah mengakibatkan masalah yang begitu serius dalam pencemaran lingkungan di Indonesia. Walaupun sudah diperingati “Dilarang membuang sampah sembarangan” namun, tetap saja dilakukan dan akhirnya akan menimbulkan keadaan lingkungan tidak bersih atau kotor.

Melihat situasi bahwasanya masih banyak anak-anak yang tidak peduli terhadap lingkungan sekitarnya terutama sampah. Kondisi itulah yang menginspirasi mahasiswa Universitas Malikussaleh untuk bersosialisasi tentang membuang sampah pada tempatnya bagi anak-anak di desa Geudong Tampu Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen (19/11/21).

Mahasiswa yang mengadakan sosialisasi tersebut adalah Mahasiswa KKN PPM Kelompok 257 yang berada dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan (DPL), Yesy Afrillia S.T., M.Kom, yang diantaranya Muhammad Qausar, Ramza Farhan, Faiza Humaira, Asma, Cut Irna, Rosa Fitri, Anisaturrahmi, Rahma Juwita, dan Raudhatur Rahmi.


Ketua Kelompok 257, Muhammad Qausar mengatakan bahwasanya kegiatan ini dilakukan bertujuan agar menanamkan nilai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, penumbuhan sikap dan perilaku membuang sampah pada tempatnya harus dimulai sejak dini, karena anak merupakan generasi penerus bangsa yang harapannya, ketika dewasa kelak anak sudah terbiasa dan tanpa perlu diingatkan serta dengan sendirinya mempunyai tanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi yang dilakukan berjalan lancar karena anak-anak secara aktif mengikuti kegiatan tersebut. Kami berharap semoga kegiatan tersebut bisa berguna bagi warga dan anak-anak di desa Geudong Tampu", tambahnya.


Dosen pembimbing lapangan (DPL) KKN-PPM Kelompok 257, Yesy Afrillia S.T., M.Kom, berharap semua kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN bisa memberi dampak yang positif bagi masyarakat banyak.

Saya harap apa yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN di lokasi bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutupnya. [rnl]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Unimal K-257 Gelar Sosialisasi Kesadaran Buang Sampah Pada Tempatnya

Trending Now