iklan

---

MTsN 10 Bireuen Raih Juara 1 Lomba Video Upacara

Relasi Nasional
Selasa, 30 November 2021 | 19:31 WIB Last Updated 2021-11-30T12:36:09Z

MTsN 10 Bireuen Raih Juara 1 Lomba Video Upacara

Relasi Nasional | Bireuen - MTsN 10 Bireuen (MTsN Ulee Gle) Meraih juara pertama lomba video upacara untuk tingkat guru SMP/ MTs Sekabupaten Bireuen. Lomba video upacara guru dilaksanakan oleh pengurus PGRI Kabupaten Bireuen dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional, PGRI Bireuen juga menyediakan hadiah untuk pemenang.


Penyerahan hadiah dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Bireuen usai upacara peringatan Hari Guru Nasional ke 76, Senin (29/11/2021). Yang diterima langsung oleh kepala MTsN 10 Bireuen Linawati, S.Pd di halaman pendopo Bupati Bireuen.



Pelaksanaan upacara berlangsung sukses meski cuaca mendung disertai hujan gerimis. Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.


Dalam amanatnya, Muzakkar membaca teks pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. Nadiem Anwar Makarim.
Selain penyerahan hadiah untuk pemenang lomba, PGRI Bireuen juga memberikan penghargaan dan uang kehormatan untuk guru honorer terlama masa bakti dan guru inovatif di daerah terpencil.


Hadiah dan penghargaan diserahkan oleh Bupati Bireuen dan unsur forkopimda secara bergantian.Usai upacara, ketua PGRI Bireuen, H Marbawi SPd didampingi sekretaris PGRI Yusmadi mengucapkan terima kasih kepada panitia, pelaksana upacara dan semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.



Pengawas Madrasah, Bpk Johallim Solim, S.Ag MA, sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh MTsN 10 Bireuen, Beliau menyampaikan jangan di lihat keberadaan sekolah dan siswa tetapi lihatlah kompetensi yang dimiliki oleh Madrasah, Seperti Kompetisi Sains Madrasah, 3 orang siswa MTsN ini mewakili Kemenag Kab. Bireuen ke Tingkat Provinsi dalam KSM, walaupun sekolah berada di pedalaman Kecamatan Makmur yang jauh dari Kabupaten, tapi Sekolah ini bisa mengharumkan Kementerian Agama Kabupaten Bireuen.


Bakhtiar,S.Pd salah seorang Guru yang pernah mengajar di MTsN 10 Bireuen Tahun 2004 sebelum Tsunami, sangat senang dan bangga dengan Prestasi-prestasi yang diraih oleh Guru dan siswa MTsN 10 Bireuen, yakin dan percayalah sesuatu yang kita lakukan harus diiringi Do'a dan usaha, Insya Allah akan berhasil.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MTsN 10 Bireuen Raih Juara 1 Lomba Video Upacara

Trending Now

Ads

iklan