iklan

---

Peringati HGN 2021, MTsN 1 Bireuen Meriahkan dengan Lomba Tarik Tambang dan Bola Voli

Relasi Nasional
Kamis, 25 November 2021 | 21:15 WIB Last Updated 2021-11-25T14:32:08Z

Peringati HGN 2021, MTsN 1 Bireuen Meriahkan dengan Lomba Tarik Tambang dan Bola Voli

 


Relasi Nasional | Bireuen - MTsN 1 Bireuen (MTsN Model Gandapura) melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari guru nasional yg ke-74, Senin (25/11/2021) di halaman madrasah.
Sebagai pelaksana upacara adalah para guru dan seluruh siswa-siswi MTsN 1 Bireuen dan bertindak sebagai pembina upacara Kepala MTsN 1 Bireuen, Munawar,S.Ag.


Walaupun saat ini masih Covid-19 namun proses belajar mengajar tetap berlangsung dengan baik, Sesuai dengan arahan dari pemerintah, kita harus menjalankan protokol kesehatan sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi pada kita.
Munawar mengatakan, Kesuksesan anak didik adalah kesuksesan para guru juga. Melalui sang gurulah siswa dapat menemukan minat bakatnya hingga ia sukses membangun masa depannya.


Beliau mengatakan, Seorang pejabat negara seperti Presiden, Gubernur, Bupati, camat, hingga kepala sekolah, ini semua berkat ilmunya Guru, Wajarlah hari ini kita peringati sebagai hari Guru, sebagai rasa terimakasih kepada guru-guru kita yang telah mendidik kita menjadi orang-orang yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara.



Beliau berpesan! "Kalau ingin menjadi siswa yang baik hendaklah selalu mendengarkan, menghayati dan mengamalkan nasehat guru-gurunya, karena guru mulia dan pekerjaan guru itu tersulit karena guru ingin menjadikan siswanya maju dalam ilmu pengetahuan, serta beriman dan bertaqwa," tambahnya.


Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 13 guru honor berdedikasi tinggi untuk kemajuan Madrasah khususnya MTsN 1 Bireuen, 2 orang guru berpartisipasi dan 2 orang guru teladan, Nazaruddin,S.Pd.I salah satu guru berprestasi di bidang seni kaligrafi yang mewakili Bireuen serta Aceh di ajang MTQ KORPRI V Tingkat Nasional di Kota Kendari Prov.Sulawesi yang Tenggara tahun 2021, serta Melly amalia,S.Pd salah seorang Fasda Tk MA, serta 2 orang guru teladan yaitu Fakrurrazi,S.Pd dan Zuraida,S.Pd


Setelah itu dilangsungkan perlombaan Tarik Tambang, 4 kelompok Guru dan 6 kelompok siswa, serta Volly Guru Vs Siswa yang begitu bersemangat dalam menyambut hari guru di MTsN 1 Bireuen.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HGN 2021, MTsN 1 Bireuen Meriahkan dengan Lomba Tarik Tambang dan Bola Voli

Trending Now