iklan

---

Peringati World Stroke Day 2021, RSU Jeumpa Hospital Gelar Penyuluhan Pencegahan Stroke untuk Masyarakat

Relasi Nasional
Kamis, 04 November 2021 | 19:20 WIB Last Updated 2021-11-04T12:23:51Z

Peringati World Stroke Day 2021, RSU Jeumpa Hospital Gelar Penyuluhan Pencegahan Stroke untuk Masyarakat

 

Relasi Nasional | Bireuen - Dalam rangka memperingati world stroke day 2021 RSU Jeumpa Hospital Mengadakan Penyuluhan Pencegahan Dan Pengelolaan Stroke Untuk Masyarakat di Lobby Rumah Sakit tersebut.

Kegiatan yang mengusung Tema "Aceh Waspada Stroke 2021" ini dihadiri oleh puluhan pasien yang sedang menjalani pengobatan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan disiarkan langsung melalui akun Instagram resmi RSU Jeumpa Hospital @jeumpa_hospital.

 

Ketua panitia, Ns.rauzah, S.Kep Mengatakan, Ini Adalah agenda rutin yang rencananya akan di laksanakan setiap bulan, bukan hanya world stroke day tetapi juga akan ada kegiatan serupa yang disesuaikan denga hari hari besar kesehatan lainnya seperti hari diabetes sedunia yg akan di peringati pertengahan november mendatang
Kegiatan Ini diisi Oleh tiga Pemateri, Yaitu dr.zuraini, Sp.S , Misra dewi, Amd.Gz Dan Kiki Maulidar, Amd.Kes,.


Dalam materinya,dr.Zuraini Menyampaikan bahwa Stroke Merupakan Penyakit yang memiliki andil besar dalam menyumbang angka kematian di dunia dan aceh merupakan provinsi dengan angka stroke tertinggi di indonesia saat ini, sehingga sangat perlu penanganan yang cepat dan tepat.

Beliau menegaskan bahwa siapapun dan usia berapapun mungkin terserang stroke, jadi jangan pernah menunda untuk ke rumah sakit."Bila mengalami gejala stroke, segera kerumah sakit, jangan tunggu besok,karna penyakit stroke dapat di tanggani dan memberi hasil yg baik dan mengurangi angka kecacatan kika tiba di rumah sakit sebelum 6 jam sejak serangan.


direktur RSU Jeumpa hospital dr.Masnawati dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,dan juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk kemajuan RSU Jeumpa Hospital dan dapat terus berada di hati masyarakat .

Untuk yang menghadiri acara juga mendapatkan doorprize jika bisa menjawab pertanyaan pertanyaan dari materi tersebut, dan juga bagi pasien stroke yg ranap mendapat souvenir tanda cinta dari jeumpa hospital

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati World Stroke Day 2021, RSU Jeumpa Hospital Gelar Penyuluhan Pencegahan Stroke untuk Masyarakat

Trending Now