Iklan

Meriahkan Maulid Nabi, TKIT Azkiya Santuni Yatim dan Kenduri Bersama

relasinasional
08 November 2021 | 12:14 WIB Last Updated 2021-11-08T05:14:05Z

Meriahkan Maulid Nabi, TKIT Azkiya Santuni Yatim dan Kenduri Bersama

Relasi Nasional | Bireuen - Seratusan lebih para undangan ikut memeriahkan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh TKIT Azkiya Bireuen. Peringatan maulid yang diisi dengan ragam kegiatan dipusatkan di sekolah setempat, Sabtu (6/11/2021).

Kepala Sekolah TKIT Azkiya, Putri Mardasari ditemui terpisah mengatakan, kegiatan maulid tahun ini, selain diisi dengan kenduri dengan siswa dan para orang tua serta undangan lainnya, ada juga diisi berbagai kegiatan lain.

"Ada beberapa kegiatan yang kita selenggarakan hari ini, kenduri bersama, santunan yatim, pengumuman lomba bacaan hafalan surat pendek dan sirah nabi, dan juga story telling atau cerita tentang kisah nabi," jelasnya.

Ragam kegiatan ini, sambungnya, sebagai bagian untuk menumbuhkan jiwa sosial dan mengenalkan serta mendekatkan para siswa dengan sosok nabi Muhammad, sehingga siswa-siswa menjadikannya sebagai patron dalam kehidupan.

"Insya Allah kedepan, TKIT Azkiya akan terus berupaya untuk melahirkan berbagai program untuk mendidik siswa agar menjadi generasi yang qur'ani dan juga generasi yang mengimplementasi nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Zaiyati Saputri mengatakan, kegiatan maulid tahun ini dihadiri oleh ratusan undangan dan penyelenggaraannya dipusatkan di halaman sekolah.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan maulid tahun ini sukses diselenggarakan oleh TKIT Azkiya dan dihadiri oleh seluruh orang tua siswa dan juga ratusan undangan lainnya," sebut Zaiyati Saputri setelah kegiatan selesai.

Guru favorit siswa ini menambahkan, penyelenggaraan maulid tahun diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah TKIT Azkiya dan dilanjutkan dengan pembacaan surah pendek oleh Ghaits Giyatsa Alfalah, siswa TKIT Azkiya.

"Kemudian ada story telling tentang sirah kelahiran nabi muhammad SAW dan pengumuman hasil lomba sirah kelahiran nabi dan lomba bacaan ayat pendek, santunan untuk yatim," tambahnya.

Kegiatan lain lanjut Zaiyati, pembagian hadiah kepada pemenang dan peserta lomba surah pendek dan sirah nabi dan juga kenduri bersama para orang tua dan undangan lain.

"Kedepan Insya Allah, TKIT Azkiya akan memperingati Maulid dengan berbagai kegiatan menarik lainnya agar menjadi pembelajaran bagi siswa dan juga kenangan tersendiri bagi siswa-siswa kami sendiri," pungkasnya.[]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan Maulid Nabi, TKIT Azkiya Santuni Yatim dan Kenduri Bersama

Trending Now

Iklan