Ads

---

5 Cara Alami untuk Menyegarkan Nafas Secara Instan

Relasi Nasional
Selasa, 28 Desember 2021 | 01:58 WIB Last Updated 2021-12-27T18:58:59Z

 

5 Cara Alami untuk Menyegarkan Nafas Secara Instan
5 Cara Alami untuk Menyegarkan Nafas Secara Instan

Kita semua pernah mengalaminya: Perasaan tidak nyaman karena nafas kita tidak sesegar yang seharusnya. Jutaan Rupiah dihabiskan oleh orang Indonesia setiap tahun untuk obat kumur, permen mint, dll. Agar terhindar dari sindiran rekan kerja, teman, dan keluarga karena aroma nafas yang tidak sedap.


Tetapi untuk menjaga nafas tetap segar tidak selalu membutuhkan perawatan yang mahal, banyak cara alami yang dapat anda lakukan untuk menyegarkan nafas, dan tentunya lebih bersahabat dengan isi dompet.


Berikut adalah 5 cara alami yang dapat dilakukan untuk menyegarkan nafas:

1. Air Garam

Cara alami menyegarkan nafas secara instan adalah dengan menggunakan air garam untuk berkumur. Cukup tambahkan sedikit garam ke segelas air hangat, aduk rata, kumur larutan di sekitar mulut dan gigi anda selama 30 detik dan ulangi. Bau tak sedap hilang!


2. Cengkih

Cengkih juga dapat membantu menyegarkan nafas secara instan dan membuatnya sangat manis. Keuntungan lain dengan cengkeh adalah membantu melawan bakteri jahat di mulut yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Jadi, cukup hisap beberapa cengkeh beberapa kali sehari. (Namun, jangan gunakan minyak cengkeh atau bubuk cengkeh – terlalu kuat dan dapat menyebabkan luka bakar.)


3. Cuka Sari Apel

Jika ingin menghilangkan bau mulut yang tidak sedap akibat makan bawang merah dan bawang putih, caranya cukup mudah dengan menggunakan cuka sari apel. Tambahkan beberapa tetes ke segelas air dan desir ringan di sekitar mulut. Obat kumur alami ini akan menetralisir bau tak sedap dan menyegarkan nafas secara instan.


. Buah dan Sayuran

Cara alami dan mudah lainnya untuk menyegarkan nafas adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran, seperti apel, seledri, atau wortel. Buah-buahan dan sayuran ini bertindak sebagai sikat gigi alami dan membantu menghilangkan bau yang menyebabkan bakteri menempel di gigi. Juga, merangsang produksi air liur, yang juga membantu melawan bau mulut.


5. Minyak Atsiri Esensial

Minyak atsiri esensial atau disebut juga minyak pohon teh membantu melawan bakteri dan mikroba penyebab bau mulut di mulut. Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke rutinitas kebersihan mulut dengan menambahkan beberapa tetes ke pasta gigi atau hanya menyikat gigi dengan minyak saja.

Nah, itulah 5 cara alami yang dapat anda lakukan untuk menyegarkan nafas, selamat mencoba.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Cara Alami untuk Menyegarkan Nafas Secara Instan

Trending Now