Ads

---

Bantu Ringankan Korban Erupsi Semeru, SIT Azkiya Galang Donasi dari Siswa

Relasi Nasional
Selasa, 14 Desember 2021 | 14:46 WIB Last Updated 2021-12-14T07:50:36Z

Bantu Ringankan Korban Erupsi Semeru, SIT Azkiya Galang Donasi dari Siswa

Relasi Nasional | Bireuen – Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad T Akmal, ST dalam sambutan pada perpisahan sementer pertama antara siswa dengan para guru-guru Senin, (13/12/2021) menyebutkan, jumlah donasi yang terkumpul dari SIT Azkiya untuk membantu korban erupsi Semeru mencapai Rp7,5 juta.

Donasi yang terkumpul dari Kakak-kakak dan Abang-abang kita di TKIT, SDIT, dan SMPIT Azkiya yang diinisiasi oleh Yayasan Ar Risalah Aceh untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru mencapai 7.530.000 rupiah,” sebutnya.

Menurutnya, donasi ini dikumpulkan selama 2 hari oleh masing-masing siswa di SIT Azkiya dan tetap didampingi oleh para guru-gurunya.

“Penggalangan donasi ini dilakukan langsung oleh siswa, misalkan di TKIT Azkiya, donasi dikumpulkan oleh siswa TKIT Azkiya yang tetap dibantu dan didampingi oleh para guru, begitu juga di SDIT Azkiya dan juga di SMPIT Azkiya,” jelasnya.


Lebih lanjut Ustad yang akrab disapa dengan Abi Akmal ini menambahkan, donasi yang telah terkumpul ini dari Kakak-kakak dan Abang-abang di SIT Azkiya akan disalurkan melalui Yayasan Khairul Ummah Berbagi (KUBI).

Donasi-donasi ini akan disalurkan melalui KUBI, untuk SDIT dan SMPIT hari ini (kemarin, red) mereka menyerahkan langsung ke relawan KUBI, sedangkan donasi yang terkumpul dari TKIT Azkiya Insya Allah hari ini akan kita salurkan hari ini,” imbuhnya.

Dihadapan siswa dan orang tua siswa TKIT Azkiya, Abi Akmal menjelaskan penggalangan donasi yang dilakukan oleh masing-masing siswa ini untuk mengajarkan kepada mereka untuk peduli sesama terlebih kepada yang sedang dilanda musibah.

Insya Allah di SIT Azkiya, kita akan mengajarkan dan langsung mempraktekkan apa yang dipelajari, seperti peduli sesama yang langsung kita impelementasikan dengan penggalangan donasi untuk korban erupsi Semeru,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan perpisahan untuk semester pertama yang digelar oleh TKIT Azkiya juga turut dihadiri oleh orang tua siswa. Dalam kegiatan ini turut disampaikan tentang perkembangan semester pertama dan rencana pembelajaran semester berikutnya.

Kegiatan hari ini sebenarnya untuk menyampaikan perkembangan semester sebelumnya dan juga rencana pembelajaran berikutnya kepada orang tua siswa. Kita isi juga dengan penggalangan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru,” kata Kepala TKIT Azkiya, Putri Mardasari.[]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Ringankan Korban Erupsi Semeru, SIT Azkiya Galang Donasi dari Siswa

Trending Now