iklan

---

HIMAKO Unimal Gelar Kunjungan ke RRI Lhokseumawe

Relasi Nasional
Selasa, 21 Desember 2021 | 23:58 WIB Last Updated 2021-12-21T18:06:01Z

HIMAKO Unimal Gelar Kunjungan ke RRI Lhokseumawe

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Divisi Jurnalistik Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jalan Jalan Media Ke RRI Lhokseumawe Selasa (21/12/2021).

Jalan-Jalan media merupakan program kerja dari Divisi Jurnalistik bertujuan agar Mahasiswa/i dapat tau lebih dalam bagaimana sistem dan aturan dalam proses Penyiaran maupun Produksi berita, yang ditinjau secara langsung ke Lapangan.


Dalam Jalan-jalan Media kali ini, HIMAKO Melalui Divisi Jurnalistik melakukan kunjungan ke RRI Lhokseumawe, dan disambut baik oleh pihak RRI Lhokseumawe.

Mekanisme diawali dengan pertemuan yang dilakukan semacam konferensi pers, para Mahasiswa/i dipersilahkan untuk bertanya mengenai RRI, Proses produksi berita dan apapun itu.

Kepala Stasiun RRI Lhokseumawe Dadan Sutaryana, S.H., M.Si. Menyambut baik kehadiran Mahasiswa/i. Pada awal pembukaan beliau memperkenalkan sedikit banyaknya tentang RRI Lhokseumawe tentang alur dalam proses produksi berita, dan memperkenalkan aplikasi RRI Play Go.

"Sekarang RRI bukan hanya didengar di radio saja, tetapi sudah bisa didengar kan diseluruh daerah, dan sudah bisa di download di aplikasi RRI play Go", Imbuhnya.

Erniwati, S.Pd kepala seksi Penyiaran mengatakan RRI Pro 1 untuk usia pendengar 1- 50 tahun dan program nya bisa didengar oleh seluruh kalangan, dan sering memutar seperti lagu dangdut lagu bahasa Aceh, sedangkan RRI Pro 2 lebih kepada pendengar kalangan usia 24 - 28 tahun.

Untuk Pro 1 semua gaya bahasa nya juga diatur sesuai pendengar nya dan untuk Pro 2 juga diatur untuk kalangan dewasa seperti untuk menghibur dan sering memutar lagu-lagu seperti pop, Lanjutnya.

Setelah itu para Mahasiswa/i dipersilahkan untuk melihat proses produksi Penyiaran dan berita di Studio RRI Lhokseumawe.

Nantinya Jalan-jalan Media ini akan bergerak juga ke beberapa perusahaan Pers di Aceh.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HIMAKO Unimal Gelar Kunjungan ke RRI Lhokseumawe

Trending Now