iklan

---

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah IAIN Lhokseumawe Sukses Gelar PIAS 2021

Relasi Nasional
Rabu, 01 Desember 2021 | 10:48 WIB Last Updated 2021-12-01T04:06:27Z

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah IAIN Lhokseumawe Sukses Gelar PIAS 2021

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah IAIN Lhokseumawe, Melaksakan Kompetisi Islam dalam Pekan ilmiah Akuntansi Syariah (PIAS) 2021 dengan tema "Meningkatkan Pola Pikir yang Kreatif dalam Penulisan Karya Ilmiah dan Design Poster di Era Generasi Z" pada (30/11/2021) di aula fakultas ekonomi dan bisnis Islam IAIN Lhokseumawe.

Acara ini pertama dimulai dengan Opening Ceremony, pembacaan ayat suci Al-Quran, dab dibuka oleh wakil dekan lll Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) .

Kompetisi ini terdiri dari 2 cabang Lomba yaitu Penulisan Karya Ilmiah dan Design Poster yang diperuntukkan untuk seluruh Mahasiswa/i se-Provinsi Aceh.

Ketua Panitia Putri Dara Phonna menyampaikan kegiatan ini dibalut dengan konsep generasi Z dimana seiring berjalannya teknologi tumbuh di dalam dua zaman, maka generasi Z lebih banyak dan memiliki Platform yang luas seperti yang ada pada saat sekarang ini. Adapun tujuan dari Tema, Kegiatan ini sendiri agar Gen Z lebih melek terhadap teknologi dan Pemuda sekarang ini tidak menyalahgunakan yang namanya Teknologi


Mekanisme Kompetisi sendiri Peserta Lomba nantinya akan mempresentasikan hasil kerjanya didepan Juri dan sebelum itu peserta lebih dulu mengirimkan karyanya kepada panitia, Penilaian dari dewan juri nantinya berupa, Presentasi dan kemampuan dalam Menyajikan, Kesesuaian tema, Kreatifitas, Kejelasan maksud dan tujuan dari poster tersebut, dan Kerapian, Lanjutnya.

Ketua Umum Dedi Setiawan menambahkan dengan terlaksananya kegiatan ini semoga Mahasiswa/i di Aceh terpacu semangatnya agar terus mengembangkan bakat dan kreativitas mereka.


Terakhir Acara ini ditutup dengan pengumuman Juara, Dalam Kompetisi ini Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah diraih oleh Kiki Citra Cahyani & Rahmi Annisa yang merupakan Mahasiswi dari IAIN Lhokseumawe kemudian Juara 2 disusul Nisa Nur Azizah dari IAI AlMuslim Aceh dan juara 3 Mardiana dari IAIN Lhokseumawe.

Selanjutnya Lomba design poster Juara 1 diraih oleh Ruslandi Mahasiswa dari IAIN Lhokseumawe disusul Juara 2 oleh Hidayatul Rahmi dari IAI AlMuslim Aceh, dan Nisa Nur Azizah dari IAI AlMuslim Aceh Juara 3.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah IAIN Lhokseumawe Sukses Gelar PIAS 2021

Trending Now

Ads

iklan