iklan

---

SD IT Khairul Ummah Sukses Gelar Wisuda Tahfidzul Quran Juz 30 Angkatan 1

Relasi Nasional
Senin, 20 Desember 2021 | 10:30 WIB Last Updated 2021-12-21T17:38:29Z

SD IT Khairul Ummah Sukses Gelar Wisuda Tahfidzul Quran Juz 30 Angkatan 1

Relasi Nasional | Bireuen - SD IT Khairul Ummah menggelar acara Wisuda Tahfidzul Qur'an Juz 30 Angkatan 1 dengan tema "Kugapai Syurga Bersama Ayah Bunda" yang bertempat di Gedung SD IT Khairul Ummah Gandapura, mulai pukul 08.30 s/d 12.00 WIB (19/12/2021)

Wisuda ini diikuti oleh 26 siswa yang terdiri dari 12 siswa kelas IV, 12 siswa kelas III dan 2 siswa kelas II.

Acara ini merupakan wisuda pertama yang digelar oleh SD IT Khairul Ummah.” Ungkap ustadzah Ruqaiyah, S.Pd, Kepala Sekolah SD IT Khairul Ummah. Beliau juga mengungkapkan dengan wisuda Tahfidzul Qur’an Juz 30 ini menjadi pemicu kepada siswa-siswi SD IT Khairul Ummah untuk terus menghafal Al-Qur'an sekaligus menjadi penyemangat kepada para wisudawan untuk terus melanjutkan hafalan di juz berikutnya.


Tahfidzul Qur’an merupakan salah satu program unggulan dari SD IT Khairul Ummah dengan target hafalan minimal 2 Juz mutqin, oleh karena itu, Ananda harus senantiasa menjaga hafalan Qur'an dan terus menambah hafalan di Juz lainnya.

Wisuda Tahfidzul Qur'an dihadiri oleh seluruh ustadz/ustadzah, jajaran pengurus Yayasan Khairul Ummah, para wali murid dan para Kepala Sekolah. Pada tes hafalan, para wisudawan mendapat beberapa pertanyaan berupa sambung ayat ataupun diminta membacakan surat tertentu yang ditanyakan oleh para tamu undangan. Puncak wisuda ini ditandai dengan penyematan selempang dan pembagian piala serta syahadah oleh Kepala Sekolah serta penyematan mahkota oleh wisudawan kepada Ayah/Bunda yang diwarnai dengan suasana haru.

Di lanjut kata sambutan oleh ketua yayasan Ustdzah Nidia Fitri, S.Pd Beliau berharap semoga para wisudawan tetap melanjutkan hafalan-hafalannya, sehingga tidak hanya wisuda tahfidz juz 30, namun juga wisuda tahfidz 30 juz. Tidak hanya menyematkan mahkota kepada orang tua ketika di dunia, namun mampu menyematkan mahkota surga untuk orang tua di akhirat kelak. Beliau juga menyampaikan menghafal Al Qur’an, salah satunya sebagai syafaat di akhirat kelak. Harapan beliau ayat-ayat Al Qur’an yang telah dihafal mampu diamalkan isinya.

Barakallahufikum kepada para wisudawan. Semoga senantiasa menjadi generasi Al Qur’an, tak henti untuk terus menyelami ayat-ayatNya di waktu malam maupun siang. Allahumarhamna bil qur’an.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SD IT Khairul Ummah Sukses Gelar Wisuda Tahfidzul Quran Juz 30 Angkatan 1

Trending Now

Ads

iklan