Iklan

Dapur Beralaskan Tanah, Penyuluh Karusen Janang Ungkap Derita Lansia

relasinasional
06 Januari 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-01-11T06:37:09Z

Dapur Beralaskan Tanah, Penyuluh  Karusen Janang Ungkap Derita Lansia

Relasi Nasional | Barito Timur - Penyuluh Agama Kecamatan Karusen Janang mendistribusikan paket Sembako kepada anak Yatim dan Dhuafa di Desa Lagan serta Trans Wuran, Rabu (5/1).


Sembako yang disalurkan dari Infaq Ramadhan seluruh ASN/TNI/Polri dan Pemda yang dihimpun oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur. Total infaq berhasil terkumpul sebanyak 16,5 juta.Penyaluran secara simbolis dilakukan setelah upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-76 dihalaman Kantor Kemenag beberapa waktu lalu.



Penyuluh Ardiansyah mengatakan, Kecamatan Karusen Janang mendapat alokasi 10 paket. Karena masing-masing lokasi target sasaran berjauhan, penyuluh melakukan pembagian sejak pukul 15.00 hingga malam.


Kami menerima kiriman 10 bingkisan dari Seksi Bimas Islam, kemudian Kepala KUA menjatah penyuluh untuk membagikan,”ujarnya.


Ia mengungkapkan, penerima manfaat dari program Infaq adalah para lansia, janda dan anak yatim. Penyuluh mendatangi dari rumah ke rumah warga. Kondisi mereka hanya mengharapkan anak sebagai tulang punggung. Sementara keadaan anak sama-sama serba kekurangan.



Penghasilan sebagai buruh harian bangunan sekadar cukup untuk makan. Belum lagi harus menghadapi ketidakberdayaan orang tua yang sedang terbaring sakit. Sementara itu, jarak Puskesmas Pembantu Desa Wuran dengan Trans lumayan jauh.

Diantara warga Trans 200 Wuran, lantai dapur rumah lansia ada yang sudah runtuh, sehari-hari beralaskan tanah. Pengalaman serupa kami temukan saat membagikan paket infaq tahun lalu tidak jauh dari lokasi,”bebernya.

Dapur Beralaskan Tanah, Penyuluh  Karusen Janang Ungkap Derita Lansia


Ia menambahkan, menurut tetangga sekitar, lansia tersebut sampai sekarang belum mendapat bantuan pemerintah. (Setiawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapur Beralaskan Tanah, Penyuluh Karusen Janang Ungkap Derita Lansia

Trending Now

Iklan