Iklan

Imatapsi Sosialisasi Perguruan Tinggi Negeri di Sekolah Sibolga Tapanuli Tengah

relasinasional
02 Februari 2022 | 22:11 WIB Last Updated 2022-02-03T04:15:36Z

Imatapsi Sosialisasi Perguruan Tinggi Negeri di Sekolah Sibolga Tapanuli Tengah

 
Relasi Nasional | Tapanuli Tengah - Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah Sibolga (Imatapsi) laksanakan program Imatapsi Goes to School, sosialisasi tentang Perguruan Tinggi Negeri di sekolah-sekolah Sibolga dan Tapanuli Tengah, Rabu 02 Februari 2022.

Ketua Umum Imatapsi, Afif Alhadi Dasfa mengatakan, kegiatan Imatapsi Goes to School ini dilaksanakan di beberapa sekolah yang terletak di Sibolga - Tapteng, yaitu MAN 2 Tapteng, MAN 3 Tapteng, SMA Negeri 1 Sibabangun, SMK Negeri 1 Badiri, SMK Negeri 2 Sibolga, SMA Negeri 1 Sibolga, SMA Negeri 3 Sibolga, SMA Negeri 1 Pinangsori, SMA - SMK Swasta Yapim Taruna, SMK Negeri 3 Sibolga, SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan, dan sekolah-sekolah lainnya di daerah Sibolga dan Tapanuli Tengah. Selain sosialisasi tentang Perguruan Tinggi Negeri, pada kegiatan tersebut juga mengenalkan beasiswa-beasiswa yang bisa didapatkan saat kuliah nanti.


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Perguruan Tinggi Negeri dan beasiswa-beasiswa yang akan didapatkan di Perguruan Tinggi, seperti KIP-Kuliah, Beasiswa Pemkab Tapteng, dan lain sebagainya,” katanya.

Sekretaris Umum Imatapsi, Fahry Azhary menyampaikan, selain sosialisasi tentang Perguruan Tinggi Negeri dan Beasiswa, melalui kegiatan Imatapsi Goes to School juga disampaikan pengenalan tentang organisasi.

Perguruan Tinggi Negeri dan Beasiswa adalah hal yang penting untuk disampaikan. Namun, pentingnya berorganisasi, khususnya organisasi paguyuban Imatapsi juga kami sampaikan kepada adik-adik kami,” ungkapnya.

Kemudian, Ikhwan Rahmansyah Tanjung, Kepala Divisi Humas sekalu penanggung jawab kegiatan menyebutkan, kegiatan Imatapsi Goes to School dilaksanakan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi di SMA/SMK Sibolga - Tapanuli Tengah agar melanjut ke Perguruan Tinggi Negeri.

Tujuan terbesar dari kegiatan Imatapsi Goes to School ini yaitu, agar siswa-siswi di Sibolga dan Tapanuli Tengah dapat melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri. Sebab, besar harapan kami banyak adik-adik kami siswa di Sibolga dan Tapanuli Tengah dapat menyandang gelar sarjana,” Ujarnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Para guru di sekolah mengapresiasi kegiatan dan siswa yang turut hadir dalam kegiatan sangat antusias mengikuti kegiatan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Imatapsi Sosialisasi Perguruan Tinggi Negeri di Sekolah Sibolga Tapanuli Tengah

Trending Now

Iklan