Iklan

Sahwani, Pemuda Asal Jihi Setiap Bulan Hasilkan 10 Jutaan dari Youtube

relasinasional
01 Februari 2022 | 10:06 WIB Last Updated 2022-02-01T18:03:58Z

Sahwani, Pemuda Asal Jihi Setiap Bulan Hasilkan 10 Jutaan dari Youtube

Relasi Nasional | Tamiang Layang – Sahwani pedagang sembako dari Desa Jihi Kecamatan Pematang Karau sukses meraup cuan puluhan juta setiap bulan dari Youtube. Setahun merintis mengolah konten, bersama Mashuri sahabatnya sejak kecil mereka berdua berkarya bermodalkan kuota internet gratis.


Di Jihi akses Wifi masih belum sampai, kalau paket data jaringannya kurang stabil kala musim hujan,” ujarnya, Selasa pagi (01/02).


Saat musim pasar, mengikuti jejak orang tuanya, putra Haji Usup ini berkeliling pasar berdagang beras dan sayur di Bambulung, Tuyau, Ketab, Muara Plantau.

Sahwani, Pemuda Asal Jihi Setiap Bulan Hasilkan 10 Jutaan dari Youtube


 

Buka pikiran dan jangan bermalas malasan akibat dimanfaatkan teknologi. Sebaliknya kita sebagai generasi milenial yang memanfaatkan teknologi sebagai sumber penghasilan”, pungkasnya.


Ia mengakui, ketertarikan menjadi konten kreator setelah menyaksikan peluang yang berhasil diraih para youtuber luar daerah dari berbagai liputan.


Alhamdulillah, sekarang saya mendapat plakat resmi dari YouTube berupa Silver Play Button karena chanel sudah mencapai 100.000 subscriber lebih,” pungkasnya (Setiawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sahwani, Pemuda Asal Jihi Setiap Bulan Hasilkan 10 Jutaan dari Youtube

Trending Now

Iklan