Iklan

Sambut HPN 2022, Hj. Rizayati Ajak Insan Pers Terus Berkontribusi Mengawal Demokrasi dan Membantu Pemulihan Ekonomi

relasinasional
08 Februari 2022 | 12:02 WIB Last Updated 2022-02-08T05:04:40Z

Sambut HPN 2022, Hj. Rizayati Ajak Insan Pers Terus Berkontribusi Mengawal Demokrasi dan Membantu Pemulihan EkonomiFoto : Presiden Partai Indonesia Terang, Dr. Hj. Rizayati, SH, MM
 

Relasi Nasional | Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Terang (DPP Pinter) Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, yang dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hj. Rizayati berharap, peringatan HPN di tengah pandemi Covid-19 ini, pers dapat terus berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun untuk kemajuan bangsa dan negara


Pers, kata penggagas program Indonesia Terang ini, memiliki peran strategis untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan, mencerdaskan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara, melalui karya jurnalistik.

Pers harus selalu menyampaikan informasi yang obyektif dan membangun serta mengedukasi masyarakat. Pers, memiliki peran strategis untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan melalui informasi,” kata Hj. Rizayati, melalui keterangan tertulis yang diterima Media Relasi Nasional, Senin (7/2/2022).

Hj. Rizayati mengatakan, pers harus membantu program pemerintah, dan berada di garda terdepan dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pemberitaan yang mengedukasi masyarakat, sehingga akan terwujud Indonesia yang sehat, sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.


Sebagai pimpinan partai politik, Hj. Rizayati berharap pers, bisa menjalankan fungsinya sebagai pengawal kehidupan berdemokrasi yang sehat, melalui fungsi kontrol terhadap pemerintah, mengingat pers merupakan salah satu pilar demokrasi setelah eksekutif, legislative dan yudikatif.

Pers sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia saat ini dalam melakukan fungsi sosial kontrol. Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022, semoga pers ke depan semakin maju,” pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HPN 2022, Hj. Rizayati Ajak Insan Pers Terus Berkontribusi Mengawal Demokrasi dan Membantu Pemulihan Ekonomi

Trending Now

Iklan