Iklan

FKUB Gelar Raker 2022 dan Pembinaan Pengurus

relasinasional
24 Maret 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-03-24T11:00:12Z

FKUB Gelar Raker 2022 dan Pembinaan Pengurus

 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Utara menggelar Rapat Kerja (Raker) dan pembinaan pengurus.
Acara tersebut dilaksanakan di ruang nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon. Rabu (23/3)

Raker dan pembinaan pengurus tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara H Salamina MA diikuti seluruh anggota FKUB Aceh Utara.

Kepala Kankemenag Aceh Utara dalam sambutannya mengatakan, "FKUB dibentuk oleh masyarakat untuk menjadi agen kerukunan dan Kementerian agama sebagai bagian dari Pemerintah berkewajiban mewadahi dan menfasilitasi, salah satunya yaitu dengan rakor ini." ucapnya


Salamina mengajak peserta FKUB untuk melakukan audiensi dengan pihak pemerintah untuk kita sampaikan berbagai program penguatan umat ini.

Ketua FKUB, Abu H Ismail Ishak mengatakan “Berdasarkan hasil evaluasi terhadap program FKUB Go to School, ternyata banyak pihak sekolah dan madrasah berharap agar program ini hendaknya dapat dilaksanakan setiap triwulan, atau bahkan ada kepala sekolah yang berharap setiap bulan tim FKUB turun ke sekolah-sekolah.

"Di samping itu juga menurut hasil saran pengurus, hendaknya juga kita tambah program ini ke sekolah dan Madrasah, sehingga mereka akan lebih terkontrol," sambungnya.

Kita betul betul diharapkan dan dibutuhkan untuk menguatkan diri dan menyelamatkan generasi, sehingga tahun ini FKUB berusaha untuk memenuhi keinginan umat,” ucap Ketua FKUB

Sementara, Sekretaris FKUB Ustadz Shaifuddin Fuady, saat memimpin rapat evaluasi mengatakan bahwa berbagai program yang kita susun adalah untuk penguatan diri dan penyelamatan generasi.

"Khusus FKUB Aceh Utara fokus kita adalah kerukunan intern umat islam melalui peningkatan pemahaman agama dan pelaksanaan dalam hidup sehari hari, jika generasi muda kita selamat, insya Allah kedepan kerukunan umat beragama akan berjalan dengan baik," tuturnya. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FKUB Gelar Raker 2022 dan Pembinaan Pengurus

Trending Now

Iklan