Iklan

Latih Siswa-siswi Hadapi UAS, Yayasan Ar Risalah Aceh dan JSIT Bireuen Selenggarakan Try Out

relasinasional
28 Maret 2022 | 17:31 WIB Last Updated 2022-03-28T10:31:25Z

Latih Siswa-siswi Hadapi UAS, Yayasan Ar Risalah Aceh dan JSIT Bireuen Selenggarakan Try Out

 

Relasi Nasional | Bireuen - Yayasan Ar Risalah Aceh berkolaborasi dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Bireuen menggelar try out yang dikhususkan kepada siswa SD tingkat akhir di kompleks SDIT-SMPIT Azkiya Bireuen, Senin (28/03/2022).

Ketua Panitia, Ustazah Wildanum mengatakan, kegiatan try out yang diselenggarakan di SDIT Azkiya diikuti oleh 90 siswa yang terdiri dari 67 orang siswa SDIT Azkiya dan 23 siswa SDIT Al Fatih Peusangan.


Insya Allah kegiatan ini akan digelar selama satu hari penuh dimulai sejak pagi hingga sore hari. Dan ini diikuti oleh 90 siswa kelas akhir atau kelas 6 dari SDIT Azkiya dan SDIT Al Fatih,” sebutnya.

Menurutnya, try out yang diselenggarakan oleh Yayasan Ar Risalah Aceh dan JSIT Bireuen bertujuan untuk memberi gambaran dan pembelajaran bagi siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah.

Ya, salah satu tujuannya adalah untuk melatih siswa-siswi agar mereka mampu nantinya menghadapi UAS sehingga siswa-siswa kami bisa lulus dengan sempurna dan memperoleh predikat terbaik,” jelasnya.

Wakil Kepala SDIT Azkiya Bidang Kurikulum ini menambahkan, dalam proses try out ini, pihaknya menguji Mata Pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam dan IPA.

Jumlah soal yang kita uji mencapai 30 soal untuk masing-masing Mata Pelajaran dan para siswa wajib menggunakan smartphone atau laptop karena soal-soal ini kami buat secara online,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDIT Azkita Ustazah Meutia secara terpisah mengatakan, kegiatan try out yang diselenggarakan di SDIT Azkiya bertujuan untuk melatih siswa-siswa kelas akhir menghadapi UAS.

Sebelum kegiatan dimulai, Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad T Akmal, ST memberi arahan kepada semua peserta agar teliti dalam menjawab setiap soal yang uji dalam try out ini,” kata Ustazah Meutia.

Mengutip keterangan Ustad T Akmal, ST yang disampaikan Ustazah Meutia, meskipun try out atau latihan mengerjakan berbagai jenis soal menjelang ujian akhir, kakak-kakak dan abang-abang harus serius.

Kami sangat berharap agar setiap siswa-siswa kami lulus dengan predikat terbaik dan atas dasar itulah kami mengikutkan siswa-siswa kami pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Ar Risalah Aceh dan JSIT Bireuen,” pungkasnya.[]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Latih Siswa-siswi Hadapi UAS, Yayasan Ar Risalah Aceh dan JSIT Bireuen Selenggarakan Try Out

Trending Now

Iklan