Iklan

Pokjaluh Aceh Utara Gelar Bimtek e-PA, Penyuluh Harus Kuasai Dunia Maya dan Digital

relasinasional
22 Maret 2022 | 08:46 WIB Last Updated 2022-03-22T01:46:33Z

Pokjaluh Aceh Utara Gelar Bimtek e-PA, Penyuluh Harus Kuasai Dunia Maya dan Digital

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Kepala Kankemenag Aceh Utara, melalui Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M. Sos membuka Bimbingan Teknis Pengisian Laporan pada Aplikasi Elektronik Penyuluh Agama (ePA).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 penyuluh Agama terdiri dari 23 orang penyuluh Fungsional dan 27 penyuluh Non Fungsional ini, di laksanakan di Aula PLHUT Kankemenag Aceh Utara, Senin (21/03/2022).

Asnawi mengapresiasi kegiatan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Aceh Utara dan berharap Bimtek ePA benar-benar dapat menjadi indikator kinerja penyuluh Aceh Utara yang terakomodasi di tingkat pusat.


Lebih lanjut Kasi Bimas menjelaskan bahwa Bimas Islam sebagai mitra kerja penyuluh terus melakukan pembinaan terhadap penyuluh baik PNS dan non PNS.

"Semoga penyuluh dapat dengan mudah menyampaikan laporan bulanannya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pokjaluh Aceh Utara Drs. H. M. Djakfar Hasbi, M.Ag, menyampaikan bahwa Bimtek ePA ini adalah dari kita untuk kita.

Pokjaluh Aceh Utara Gelar Bimtek e-PA, Penyuluh Harus Kuasai Dunia Maya dan Digital

Kepada penyuluh Djakfar Hasbi mengharapkan untuk lebih aktif didalam berdakwah bukan hanya tatap muka/off line tapi juga secara online di medsos.

kemudian penyuluh diharapkan segera menindaklanjuti hasil bimtek ini dengan cara melaporkan setiap kegiatan Bimluhnya di ePA.

Apapun Materi pada Bimtek ini, disampaikan oleh Nurul A'la S.Sos.I , yaitu Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan Dewantara.

Dalam kesempatan itu, Nurul A'la mengatakan, bahwa ePA ini adalah aplikasi penyuluh agama elektronik berbasis website. Merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas kinerja yang hadir sebagai penunjang utama dalam menyajikan data hasil gerakan Penyuluh Agama Islam di Indonesia.

"e-PA bersifat aktual, efektif dan efisien yang menyajikan bukti nyata kinerja dan komitmen Penyuluh Agama Islam dalam pembangunan Negara melalui data- data," ujar Nurul A'la yang juga admin ePA di Kemenag Aceh Utara itu.

"Jadi ePA selain menjadi indikator kenerja penyuluh agama juga menjadi sebagai evaluasi dan monitoring serta tolak ukur kedisiplinan pegawai," tuturnya. (Murhaban)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pokjaluh Aceh Utara Gelar Bimtek e-PA, Penyuluh Harus Kuasai Dunia Maya dan Digital

Trending Now

Iklan