Iklan

Publik Apresiasi Respon Cepat Ketum PSSI Membenahi Kinerja Wasit Liga 3

relasinasional
13 Maret 2022 | 11:12 WIB Last Updated 2022-03-13T04:18:20Z

Publik Apresiasi Respon Cepat Ketum PSSI Membenahi Kinerja Wasit Liga 3



Relasi Nasional | Jakarta - Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi mengatakan salut atas respons dan gerak cepat dari Ketum PSSI yang tampaknya sebentar lagi akan segera membenahi kualitas dan kinerja para wasit di Liga 3, mengingat adanya berbagai keluhan dari publik sepak bola Indonesia. Oleh karena itu kami sangat berharap adanya perbaikan wasit di liga 3 karena akan membuat kompetisi berjalan lebih adil dan menarik.

Terkait kejadian akhir-akhir ini mengenai kinerja wasit di liga 3 maka Ketum PSSI telah mempersiapkan berbagai langkah yang akan dilakukan untuk menunjang perbaikan kinerja para wasit di liga 3 ini. Ke depannya jangan ada salah lagi. Apa yang terjadi dengan para wasit-wasit terkait keputusan kontroversial dampaknya bukan hanya ke wasit saja, tapi ke pengurus PSSI juga.


Tampaknya Ketum PSSI memiliki perhatian yang serius terhadap kualitas wasit di kompetisi liga 3, oleh karena itu kami sangat mendukung PSSI dapat terus berupaya membenahi masalah wasit agar kejadian memalukan, seperti kekerasan atau bahkan keputusan kontroversial, tidak terjadi lagi di Liga 3, maupun di liga 1 dan 2.

Mengenai langkah yang akan di lakukan oleh PSSI pastinya akan di sambut baik dan di dukung oleh publik, terkait dengan akan memberikan sanksi berat kepada para wasit yang membuat kesalahan fatal. Adapun salah satu sanksinya adalah skorsing dalam rentang waktu yang tidak terbatas.

Kami menilai adanya komitmen yang kuat dari Ketum PSSI untuk membenahi persoalan di sepak bola Indonesia, beliau dengan tegas mau menutup celah adanya "permainan" di dalam liga Indonesia. Beliau merupakan sosok yang berjuang berdarah-darah dan jatuh bangun untuk membangun sepak bola Indonesia.

Dengan tegas Ketum PSSI mempertanyakan kesiapan para wasit tersebut untuk berubah menjadi lebih baik.
PSSI mengadakan pertemuan dengan wasit-wasit yang mendapatkan tugas untuk memimpin kompetisi Liga 3 babak 16 besar melalui virtual, Selasa (8/3). Acara yang dipimpin Ketua Umum Mochamad Iriawan itu dihadiri Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, wasit, dan asisten wasit yang bertugas di Liga 3.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya PSSI merespons serta mengevaluasi kinerja wasit yang menjadi sorotan, khususnya yang terjadi pada akhir-akhir ini di babak 16 besar Liga 3. Terlebih kesalahan-kesalahan tersebut berulang kali dilakukan oleh wasit saat memimpin laga.

Publik sangat mendukung para wasit memiliki integritas, memimpin dengan benar dan hati nurani jangan ada keberpihakan atau salah keputusan," pengatur pertandingan di liga 3 untuk bersikap profesional menjadi prioritas utama.





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Publik Apresiasi Respon Cepat Ketum PSSI Membenahi Kinerja Wasit Liga 3

Trending Now

Iklan