Ads

---

Berkah Ramadhan Bersama Dai Milenial FDM

Relasi Nasional
Minggu, 24 April 2022 | 04:50 WIB Last Updated 2022-04-23T21:50:32Z

Berkah Ramadhan Bersama Dai Milenial FDM

 

Relasi Nasional | Aceh Utara – Sejumlah Dai Milenial yang tergabung dalam Forum Dai Milenial (FDM), kembali melakukan siraman rohani menjelang berbuka puasa.

Koordinator acara FDM tahun 2022, Tgk. Khairul Ummam, menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya membangkitkan gairah pemuda dalam berdakwah


Dai keliling yang kita laksanakan ini adalah sebagai wujud tanggung jawab pemuda terhadap masa depan bangsa dan agama. Untuk tahun ini kita mengangkat tema "Merangkul Generasi Milenial Dalam Syiar Agama,” sebut Ummam kepada media ini, Sabtu (23/04).

Kegiatan yang tak lazim itu, sempat mencuri perhatian pengguna jalan raya dan masyarakat umum yang sedang berbelanja takjil. Tampil sebagai penceramah Tgk. M. Farhan yang merupakan Dai Kondang FDM, di Keude Paya Bakong, Rabu (20/4/2022).

 

Berkah Ramadhan Bersama Dai Milenial FDM
 
 
Ummam berharap, semoga kegiatan tersebut dapat berlanjut dari organisasi apapun.

Jangan malu untuk berbuat baik. Khususnya untuk pemuda milenial Aceh, mari berkarya tanpa henti, berjuang tanpa gaji.” ajak Ummam.

Senada dengan itu, Ketua Forum Dai Milenial Aceh, Tgk. Akbar Miswari menambahkan, sebelumnya, kegiatan dai keliling dan berbagi takjil telah ditetapkan sebagai program rutinitas FDM.

Alhamdulillah, dalam Rapat Kerja di Takengon tahun ini, kita telah menetapkan beberapa program rutin tahunan, antara lain adalah program Dai Online, Dai Keliling dan Dai Rihlah,” ujar Akbar.

Tambahnya lagi, saat ini sedang berlangsungnya sayembara Lomba Dai Online Se-Indonesia, diikuti sebanyak 250 pendaftar dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Memanfaatkan momentum Ramadhan, kita juga membuat sayembara dai online. Pendaftaran kita buka semenjak 1 Ramadhan kemarin, hingga saat ini peserta sedang menyiapkan hasil karya terbaiknya. Insya Allah pengumuman pemenang akan kita sampaikan pada malam hari raya Idul Adha mendatang,” jelas Akbar.

Pada kesempatan itu, Akbar juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada para donatur dan seluruh unsur yang telah membantu, terutama kepada pihak Kepolisian, sehingga kegiatan yang dilaksanakan FDM selama bulan ramadhan ini dapat terlaksana dengan baik. (Murhaban)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkah Ramadhan Bersama Dai Milenial FDM

Trending Now