iklan

---

Forkopimda Simeulue Sepakat Meningkatkan Ekonomi dan Pembangunan

Relasi Nasional
Rabu, 18 Mei 2022 | 10:40 WIB Last Updated 2022-05-18T04:21:40Z
Forkopimda Simeulue Sepakat Meningkatkan Ekonomi dan Pembangunan


Relasi Nasional | Simeulue - Bupati Erli Hasyim, Bersinergi Dengan Kapolres, Danlanal, Dandim, Kajari Bangun Simeulue yang sejahtera dalam acara silahturahmi "ngobrol pinter, di warkop Bang jul, membahas kemajuan ekonomi dan pembangunan Daerah khusus di kabupaten Simeulue, Selasa (17/5/2022).

Pantauan media, Relasi Nasional, turut hadir, Kapolres Simeulue., Danlanal Simeulue., Dandim 0115,(perwakilan)., Kajari., Kepala Perhubungan., Ketua DPRK Simeulue., Plt Kominfo, Kepala Bank Aceh, bersama rekan media yang berhadir.


Dalam rangka meningkatkan pembangunan di wilayah kabupaten Simeulue, beserta objek wisata Kapolres AKBP Jatmiko,SH.,MH bersama Kajari menceritakan sekilas kunjungan kerja ke Sigulai kepada Bupati tentang perkembangan ekonomi di bidang perkebunan.

Lanjut Kapolres, kunjungan kami bersama Kajari ke Sigulai sebagai panggilan jiwa, dan sedikit berbagi kepada saudara kita ke transmigrasi yang berada di sigulai kecamatan Simeulue barat itu, namun sebuah harapan yang di titipkan kepada kami, dalam upaya pemasaran hasil perkebunan kami masyarakat bisa di jual ke pasar dan bisa di berikan angkutan kepada kami secara gratis," ucapan Kapolres.

Saya sebagai Bupati Simeulue ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolres, Kajari Simeulue, Dandim, Danlanal atas kunjungan nya kepada saudara kita yang di transmigrasi di daerah Sigulai kecamatan Simeulue Barat.

Untuk sekarang ini program pemerintah, yang terus dilakukan untuk mengupayakan pemulihan ekonomi masyarakat, ada program jangka menengah, jangka pendek, jangka panjang, Salah satunya penanaman Pinang Batara, disetiap perkepala keluarga di berikan 2000 batang bibit pinang batara bagi warga yang ada di tramigrasi.

Dibidang petani yaitu program kumasa sebbel-kumaha hebba, di bidang perikanan, lobster dan gurita yang sudah di upayakan oleh pemerintah expor sampai keluar negeri'', lanjut Bupati.

Namun dengan kita berkerja sama dengan dukungan kepada kami selaku pemerintah daerah insa Allah masyarakat Simeulue kedepan bisa terwujud sejahtera", ucap Bupati.

Lanjut Bupati, "melalui pertemuan Ini ,kita sepakati dalam penjualan hasil perkebunan sadara kita yang berada di trans migrasi,membuka pasar penjualan di halaman kantor Bupati dan tidak menutup kemungkinan para penjual makanan yang ada di sekitar kabupaten kota di persilakan." Tutup Bupati. (Murdi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimda Simeulue Sepakat Meningkatkan Ekonomi dan Pembangunan

Trending Now

Ads

iklan